Usai Madrid Tumbang di El Clasico, Carlo Ancelotti: Kami Akan Berjuang Sampai Akhir!

- Senin, 20 Maret 2023 | 10:25 WIB
pelatih Ancelotti menegaskan bahwa Madrid enggan menyerah dan akan terus berjuang meraih gelar Liga Spanyol hingga akhir musim. (Tangkapan layar instagram Carlo Ancelotti)
pelatih Ancelotti menegaskan bahwa Madrid enggan menyerah dan akan terus berjuang meraih gelar Liga Spanyol hingga akhir musim. (Tangkapan layar instagram Carlo Ancelotti)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kekalahan Real Madrid di el clasico pada pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023 pada Senin (20/3) dini hari WIB sejatinya membuat peluang tim asuhan Carlo Ancelotti untuk juara semakin kecil.

Sebenarnya El Real mampu unggul lebih dulu lewat Ronald Araujo. Namun, Blaugrana bisa membalikkan keadaan dari gol Sergi Roberto dan gol penentu kemenangan yang dibuat Franck Kessie di menit akhir laga.

Los Blancos sebenarnya sempat bikin gol kedua dari Marco Asensio tapi dianulir oleh VAR karena offside

Madrid yang kini berada di posisi kedua tertinggal jauh dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga: PSG Tumbang Kontra Rennes 0-2, Messi Dicemooh Fans

Namun, pelatih Ancelotti menegaskan bahwa Madrid enggan menyerah dan akan terus berjuang meraih gelar Liga Spanyol hingga akhir musim.

Los Blancos kini tertinggal 12 poin dari Barcelona tampil luar biasa di Liga Spanyol musim ini. Dengan kekalahan tersebut, Real Madrid pun harus bekerja lebih keras di laga-laga berikutnya demi mempertahankan gelar juara.

Ancelotti pun menyadari bahwa Real Madrid kini semakin tertinggal dan sulit untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Barcelona. Namun dirinya memastikan Los Blancos tidak akan menyerah demi mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

"Kami akan berjuang sampai akhir. Kami memiliki ketertinggalan, tetapi kami tidak memikirkan hal ini,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari Marca, Senin (20/3).

Baca Juga: Format Masa Depan Voli Putri Nasional : Ajeng, Arneta Hingga Gendis Azzahra

Selain itu, Ancelotti tidak memungkiri bahwa Real Madrid memiliki rasa kekecewaan dengan hasil yang didapatkan pada laga tersebut.

Meski begitu, mantan pelatih AC Milan tersebut tetap merasa puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh para pemain yang bermain spartan sepanjang laga panas el clasico.***

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X