FIFA Matchday Argentina vs Panama, Scaloni: Jangan Larut Sebagai Juara Dunia!

- Kamis, 23 Maret 2023 | 07:00 WIB
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengingatkan para pemain Albiceleste untuk tidak bersantai jelang FIFA Matchday (Screenshoot instagram@afaseleccion)
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengingatkan para pemain Albiceleste untuk tidak bersantai jelang FIFA Matchday (Screenshoot instagram@afaseleccion)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Argentina saat ini berstatus sebagai tim juara Piala Dunia 2022. Laga lawan Panama pada jumat (24/3) pagi WIB di Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, bakal jadi duel pertama mereka setelah memenangkan Piala Dunia 2022.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengingatkan para pemain Albiceleste untuk tidak bersantai jelang FIFA Matchday.

Dalam kesempatan konferensi pers jelang pertandingan, Scaloni menekankan bahwa tidak ada rasa aman bagi para pemain di timnas Argentina. Scaloni meminta para pemain untuk tetap waspada dan memberikan kemampuan maksimal di tiap laga.

"Membangun ulang (setelah juara Piala Dunia) berarti para pemain tidak memiliki kepastian tempat di tim ini. Para pelatih akan terus memantau dan para pemain harus merasa mereka tidak akan selamanya di tim ini."

Baca Juga: Via Akun Medsosnya Ozil Nyatakan Pensiun Dari Sepakbola

"Di level usia muda, ada banyak pemain yang sedang berlatih bersama Javier Mascherano. Semua orang harus percaya bahwa mereka bisa bermain dengan kostum ini di masa depan," ucap Scaloni dikutip dari La Nacion.

Scaloni meminta para pemain untuk tetap waspada dan memberikan kemampuan maksimal di tiap laga
Scaloni meminta para pemain untuk tetap waspada dan memberikan kemampuan maksimal di tiap laga (Screenshoot instagram@afaseleccion)

Scaloni juga meminta para pemain untuk tidak terus larut dalam euforia sebagai juara Piala Dunia 2022.

"Kami menikmati hari-hari kami dengan cara masing-masing. Namun Piala Dunia telah berlalu. Saya punya tujuan lain dan tantangan baru. Tujuan saya adalah menjaga mereka tetap ada di level yang sama jadi mereka tidak akan bersantai."

Argentina berhasil jadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti di babak final.

Gelar Piala Dunia 2022 adalah gelar Piala Dunia ketiga dalam sejarah Argentina setelah mereka juga memenangkan trofi tersebut pada 1978 dan 1986.***

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Latihan Perdana Persija Tanpa Thomas Doll

Minggu, 28 Mei 2023 | 21:58 WIB

Usai Pelantikan, PSSI Langsung Berkongres

Sabtu, 27 Mei 2023 | 21:26 WIB
X