Sisi Penyerangan Buruk, Pelatih Persija Lakukan Improvisasi

- Rabu, 8 September 2021 | 12:15 WIB
Winger PS Sleman, Irkham Zahrul Mila duel udara dengan bek jangkung Persija Jakarta Marco Motta di laga perdana Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu 5 September 2021.  (Dok PS Sleman)
Winger PS Sleman, Irkham Zahrul Mila duel udara dengan bek jangkung Persija Jakarta Marco Motta di laga perdana Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu 5 September 2021. (Dok PS Sleman)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Tim pelatih Persija Jakarta akhirnya melakukan evaluasi permainan tim.

Evaluasi mengenai permainan Persija kontra PS Sleman pada Liga 1 yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, 5 September 2021.

Saat itu, Macan Kemayoran, julukan Persija, unggul lebih dulu lewat Yan Motta pada menit ke-17. Namun PS Sleman mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Irkham Zahrul Mila menit ke-67.

Baca Juga: Diboikot Media, Manajemen Persija Pertanyakan Alasan dan Kronologi

Menurut pelatih Persija Angelo Alessio, ada beberapa aspek yang harus segera diperbaiki agar di laga berikutnya bisa meraih hasil lebih baik lagi.

“Saya pikir kami harus melakukan improvisasi beberapa lini dan cara bermain tim ini," kata Angelo dikutip Suaramerdeka-Jakarta.com dari laman resmi klub, Rabu, 8 September 2021.

"Tentu kami pun harus memperbaiki sisi penyerangan karena kami banyak membuat peluang tapi tidak bisa mencetak gol,” imbuh pelatih berusia 56 tahun itu.

Baca Juga: Kebakaran Lapas Tangerang, Kemenkumham Banten Turut Berduka

“Untuk itulah kami harus memperbaiki penyerangan dan kami harus lebih menguasai dan mempertahankan bola,” tambahnya lagi.

Selain itu, Angelo menyadari bahwa anak didiknya masih kurang maksimal dalam mengalirkan dan menguasai bola.

“Kami harus bisa mengalirkan bola lebih baik lagi. Lalu di beberapa situasi kami pun banyak kehilangan bola sehingga PSS bisa memanfaatkan menjadi peluang,” ungkap Angelo.

Baca Juga: PON XX Papua, 106 Pegulat Perebutkan 18 Medali Emas

Sesuai jadwal, Persija Jakarta akan menghadapi laga selanjutnya melawan PSIS Semarang. Pertandingan digelar pada 12 September 2021 pukul 20.45 WIB. ***

 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X