Persija Harus Puas Berbagi Angka dengan PSIS

- Minggu, 12 September 2021 | 23:03 WIB
Bek Persija Otavio Dutra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga Liga 1 di Stadion Indomilk, Tangerang, Minggu, 12 September 2021 (Foto: Media Persija)
Bek Persija Otavio Dutra melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga Liga 1 di Stadion Indomilk, Tangerang, Minggu, 12 September 2021 (Foto: Media Persija)

TANGERANG, suaramerdeka-jakarta.com- Persija Jakarta gagal meraih poin penuh saat bersua PSIS Semarang  pada laga Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk, Tangerang, Minggu, 12 September 2021.
 
Persija yang sempat unggul 1-0 di babak pertama, harus menerima kenyataan dengan hasil akhir 2-2 dengan PSIS
 
Gol Persija diciptakan Otavio Dutra melalui heading hasil umpan sepak pojok dari Riko Simanjuntak pada menit ke-45.
 
Otavio Dutra yang menerima umpan manis tersebut sempat beradu kuat di udara dengan striker PSIS Hari Nur, hingga terjatuh. 
 
Hasil sundulan Otavio meluncur deras ke gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Jandia tak mampu menjangkau bola yang sudah meluncur ke sisi kanan gawang.
 
Pada laga yang dipimpin wasit Iwan Sukoco ini, Persija tampil mendominasi sejak sepak mula. Bahkan, skuat asuhan Angelo Alessio mampu menusuk dari berbagai lini untuk mengejar gol.
 
Hanya saja, usaha dan percobaan Marko Simic dan kawan-kawan selalu kandas di jantung pertahanan PSIS
 
PSIS dikagetkan dengan tendangan terarah dari Nico Saputro ke gawang Jandia Eka. Bola hasil umpan Riko Simanjuntak tersebut mengarah persis ke gawang dan Jandia sigap mengamankannya.
 
Meski mendapatkan tekanan, PSIS bukan tanpa peluang. Beberapa menit menjelang babak pertama usai, pemain muda Dewangga Santosa mendapat kepercayaan mengeksekusi bola mati dari luar kota penalti.
 
Tendangan Dewangga yang terukur hampir saja menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Andritany yang dalam posisi kurang ideal, langsung menepis bola hingga keluar lapangan. Hingga Iwan Sukoco meniup peluit babak pertama, Persija unggul sementara sebiji gol atas Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS
 
Usai turun minum, Macan Kemayoran tak mengendorkan serangan. Mereka terus melancarkan serangan bertubi-tubi hingga akhirnya berbuah gol dari sepakan kaki kiri Marko Simic pada menit ke-49. Persija unggul 2-0.
 
Tertinggal dua gol, PSIS mencoba bangkit. Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS tak ingin jadi bulan-bulanan tim Macan Kemayoran. 
 
Hari Nur akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Para pemain PSIS membuat gol ini sebagai semangat sehingga terus mengejar ketertinggalan.
 
Dominasi yang semula milik Persija, kini berbalik arah. Skuat asuhan Angelo Alessio bahkan harus menumpuk barisan pertahanan berkat variasi serangan yang dibangun Hari Nur dan kawan-kawan.
 
PSIS cukup diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Persija, Rohit Chand dua menit sebelum laga normal berakhir. Tendangan pemain PSIS yang mengarah di depan gawang, tak sengaja mengenai Rohit, hingga masuk ke gawang. Skor 2-2 bertahan hingga wasit Iwan Sukoco meniup pertanda laga berakhir. ***
 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Performa Menurun, Pemain Persija Segera Dievaluasi

Selasa, 2 November 2021 | 11:45 WIB

Persija Bangkit, Pemain Muda Ikut Bangkit

Minggu, 26 September 2021 | 19:33 WIB

Kiper Persija Janji Berikan Kemenangan untuk Suporter

Rabu, 22 September 2021 | 21:00 WIB

15 Pemain Muda Dipromosikan ke Tim Utama Persija

Rabu, 22 September 2021 | 14:05 WIB

Persija Sumbangkan Tiga Pemain ke Timnas

Minggu, 19 September 2021 | 10:05 WIB

Persija dalam Kondisi Terbaik Jelang Bertemu Persipura

Jumat, 17 September 2021 | 13:34 WIB

Marko Simic Optimistis Persija Segera Bangkit

Rabu, 15 September 2021 | 13:45 WIB

Persija Harus Puas Berbagi Angka dengan PSIS

Minggu, 12 September 2021 | 23:03 WIB

Persija Ungguli PSIS di Babak Pertama

Minggu, 12 September 2021 | 21:47 WIB

Fandi Eko Optimistis PSIS Mampu Kalahkan Persija

Minggu, 12 September 2021 | 19:45 WIB
X