Hasil Timnas Indonesia vs Taiwan, Garuda Kecolongan di Menit Akhir

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:43 WIB
Penyerang timnas Indonesia Ramai Rumakiek (20) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Taiwan pada laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia menang 2-1. (Foto: PSSI)
Penyerang timnas Indonesia Ramai Rumakiek (20) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Taiwan pada laga play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia menang 2-1. (Foto: PSSI)

BURIRAM, suaramerdeka-jakarta.com- Timnas Indonesia sukses menjinakkan Taiwan pada play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, menang 2-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion Chang Arena, Buritam, Thailand, Kamis malam, 7 Oktober 2021.
 
Sesungguhnya, timnas Indonesia bisa saja menang dua gol tanpa balas pada laga tersebut lewat Ramai Rumakiek (16') dan Evan Dimas (48').
 
 
Namun, tim asuhan Shin Tae-yong kecolongan pada menit akhir akibat konsentrasi pemain sedang menurun.
 
Adalah Heng-pin Hsu yang berhasil memperkecil kedudukan dan sukses menjebol gawang timnas Indonesia.
 
Akibat kecolongan tersebut, upaya Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengejar tiket Kualifikasi Piala Asia 2023, masih akan ditentukan pada leg kedua yang akan digelar di stadion sama, 11 Oktober mendatang.
 
Jika saja keunggulan 2-0 masih bisa dipertahankan hingga wasit meniup peluit akhir, kesempatan Indonesia lolos semakin besar.
 
 
Indonesia hanya perlu hasil imbang atau minimal kalah 0-1. Namun, setelah kecolongan satu gol di menit akhir tadi, Indonesia harus tetap bekerja keras untuk mengamankan skor.
 
Sudah pasti, Indonesia tak akan menyerah begitu saja pada leg kedua karena hasil pertemuan pertama harus dipertahankan agar perjuangan tidak sia-sia. ***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Buktikan Agama dan Bola Bisa Menyatu

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:38 WIB
X