Sir Alex Pilih Pochettino sebagai Pengganti Solskjaer

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:00 WIB
Pochettino menjadi pilihan Sir Alex Ferguson sebagai suksesor Solskjaer. (twitter/@PSG_English)
Pochettino menjadi pilihan Sir Alex Ferguson sebagai suksesor Solskjaer. (twitter/@PSG_English)

Manchester, suaramerdeka-jakarta.com – Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sudah memiliki pilihan untuk posisi pelatih Setan Merah berikutnya.

Sir Alex seperti laporan Metro yang dilansir Sportkeeda, meminta manajemen MU memboyong Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain jika memutuskan memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer diketahui dalam posisi terjepit usai anak asuhnya dicukur lima gol tanpa balas oleh Liverpool di pekan kesembilan Liga Premier Inggris. Hasil yang membuat MU tanpa kemenangan dalam empat laga termasuk tiga kekalahan di liga domestik.

Baca Juga: Makin Panas! Pogba Cuekin Solskjaer Saat Minta Maaf ke Skuad MU

Sir Alex, merekomendasikan Pochettino menyusul keberhasilannya membangun skuad Tottenham Hotspur. Meskipun belum berhasil meraih trofi, Spurs yang memiliki budjet transfer di bawah MU mampu konsisten bersaing di papan atas.

Pelatih asal Argentina ini sebenarnya sudah dikaitkan untuk melatih Setan Merah sejak masih membesut Spurs. Tapi saat itu, manajemen MU lebih memilih Jose Mourinho dan Solskjaer.

Pochettino sendiri masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga Juni 2023. Les Parisien menargetkan menjuarai Liga Champions setelah mendatangkan beberapa pemain bintang, termasuk Lionel Messi.

Baca Juga: Zidane Pilih PSG Daripada MU

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Sir Alex merekomendasikan sosok pelatih bagi mantan klubnya. Usai pensiun 2013 silam, pria berusia 79 tahun tersebut merekomendasikan David Moyes sebagai suksesornya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Sumber: sportskeeda

Tags

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X