Chiellini Berpikir Pensiun Sebelum Bawa Italia Juara Eropa

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:34 WIB
Giorgio Chiellini memamerkan trofi EURO 2020 yang diraih bersama Timnas Italia. (twitter/@FIGC)
Giorgio Chiellini memamerkan trofi EURO 2020 yang diraih bersama Timnas Italia. (twitter/@FIGC)

Turin, suaramerdeka-jakarta.com – Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa dia sempat mempertimbangkan untuk gantung sepatu. Namun, hasratnya untuk bermain di EURO 2020 membuatnya memutuskan terus bermain.

Kapten Juventus ini mengalami cedera serius di laga pembuka Serie A Italia musim 2019/2020. Cedera tersebut membuatnya tidak pernah tampil bagi pelatih saat itu, Maurizio Sarri hingga akhir musim.

Musim berikutnya, Si Nyonya Tua yang dibesut Andrea Pirlo mengalami masa sulit di liga domestik. Hal ini juga membuat Giorgio Chiellini kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya kembali.

Baca Juga: Jaksa Federal Italia Selidiki Aktivitas Transfer Juventus dan Napoli

Selain itu, ketika Chiellini kembali bermain, sepakbola Italia juga harus dihentikan karena pandemi Covid-19. Rentetan kejadian tersebut membuatnya berpikir untuk meninggalkan lapangan hijau.

“Saya mengalami periode yang sulit setelah (pulih dari) cedera,” kata Chiellini pada DAZN seperti dilansir Football Italia.

“Saya kembali setelah absen enam bulan, dan setelah itu kembali istirahat karena pandemi Covid-19. Itu sebabnya saya sulit menemukan keseimbangan selama hampir satu tahun.”

Baca Juga: Sir Alex Pilih Pochettino sebagai Pengganti Solskjaer

“Niat untuk pensiun sudah ada di pikiran saya. Tapi, EURO 2020 yang membuat kaki saya tetap kuat berlari, dan saya ingin berada di sana dengan segala cara,” lanjut Chiellini.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Sumber: Football Italia

Tags

Terkini

Hasil Liga Italia: Drama 5 Gol Bertajuk Derby Milan

Minggu, 4 September 2022 | 09:55 WIB

Derby Milan: Inter Tumbang Dari AC Milan 1-2

Minggu, 6 Februari 2022 | 08:00 WIB

Milan Ukir Start Terbaik Sejak 1954

Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:00 WIB
X