Terkait Messi, Ronaldo Kecewa Sama Penyelenggara Ballon d'Or. Ini Penyebabnya

- Selasa, 30 November 2021 | 15:34 WIB
Christiano Ronaldo soal Ballon d;Or
Christiano Ronaldo soal Ballon d;Or

JAKARTA, suaramerdeka.jakarata.com - Bintang Manchester United Christiano Ronaldo mengungkapkan kekecewaannya ke penyelenggara Ballon d'Or. Karena dia kalah dari rival utamanya Lionel Messi yang merebut penghargaan bergengsi itu kah?


Memang ini ada kaitannya dengan Messi. Tapi bukan lantaran ia gagal merebut tropi tersebut. Tapi ia berang sama Pascal Ferre, jurnalis Prancis sekaligus pemimpin redaksi majalah France Football, penggagas Ballon d'Or


Jadi ceritanya CR7 panas gara-gara Ferre bicara begini ke New York Times; "Ronaldo hanya memiliki satu ambisi, yaitu pensiun dengan lebih banyak Ballon d'Or daripada Messi. Saya tahu itu karena dia sendiri yang bilang begitu," klaimnya.

Baca Juga: Messi Favoritkan Liverpool di Liga Champions? Lho, Kok Bukan PSG atau Barca


Ronaldo sejauh ini memang tertinggal dari Messi dalam perburuan tropi itu. Mantan bintang Real Madrid itu baru lima kali menyabet Ballon d'Or. Tertinggal satu gelar dari si Kutu. Tapi Ronaldo menampik pernah bilang sebagaimana klaim Ferre. Maka ia mengungkapkan bantahannya di Instagram.


"Hasil hari ini menjelaskan mengapa pernyataan Pascal Ferré minggu lalu, ketika dia menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah menyelesaikan karir saya dengan lebih banyak Bola Emas daripada Lionel Messi," tulis CR7.


"Pascal Ferré berbohong. Dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu dapat berbohong dengan cara ini," tambahnya.


Apa yang dilakukan Ferre menurutnya sangat tidak menghormati dirinya yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or. "Dan dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiranku dari Gala dengan dugaan karantina yang tidak berdasar," katanya kecewa.


Ronaldo mengaku dirinya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, sebagai bentuk sportivitas dan fair play yang telah membimbing karirnya sejak awal.


"Dan saya melakukannya karena saya tidak pernah melawan siapa pun. Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili, saya menang untuk diri saya sendiri dan untuk mereka yang mencintai saya. Saya tidak menang melawan siapa pun," tegasnya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Tahan Imbang Arema FC 0-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:45 WIB

Everton Resmi Pecat Benitez, Penggantinya Rooney?

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Aston Villa Vs MU 2-2, Debut Menawan Coutinho

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:00 WIB
X