Toni Kroos: Ballon d'Or Jatuh ke Tangan Yang Salah. Waduh!

- Selasa, 30 November 2021 | 16:38 WIB
Gelandang Real Madrid dan timnas Jerman, Toni Kroos
Gelandang Real Madrid dan timnas Jerman, Toni Kroos

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengucapkan selamat kepada Lionel Messi atas keberhasilannya merebut tropi Ballon d'Or 2021. Tapi gelandang asal Jerman itu menganggap Ballon d'Or tahun ini jatuh ke tangan yang salah. Waduh!


Harus diakui penganugerahan gelar pesepakbola terbaik versi wartawan olah raga dunia itu tahun ini sedikit berbau kontroversi. Pasalnya dua pemain terbaik dunia yang sepuluh tahun terakhir bersaing dan bergantian merebut Ballon d'Or belakangan ini bintangnya sedang meredup.


Seperti mantan klubnya, Barcelona, yang sedang loyo di La Liga, sepindahnya ke klub baru, Paris St Germain, kinerja Messi terkesan biasa-biasa saja. Pun Christiano Ronaldo, yang hingga kini belum menemukan peak performance di klub baru tapi lamanya, Manchester United.


Karena itu, meski nama keduanya masih pantas masuk nominasi, banyak yang mengunggulkan pemain baru untuk merebut tropi bergengsi itu. Di antaranya, yang banyak disebut, Robert Lewandowski, ujung tombak Bayern Muenchen yang belum hilang ketajamannya menjebol gawang. Lalu ada Mohamed Salah yang sedang mencorong bersama Liverpool. Juga punggawa Chelsea, Jorginho, yang baru saja merebut gelar Pemain Terbaik Eropa 2021.


Messi sendiri kepada harian olahraga Spanyol, Marca, baru-baru ini memuji pemain-pemain tersebut dan mengunggulkan klub mereka sebagai kandidat kuat juara Liga Champions Eropa 2021.

Baca Juga: Messi Favoritkan Liverpool di Liga Champions? Lho, Kok Bukan PSG atau Barca


Lantaran itu Kroos tidak setuju dengan keputusan untuk menyebut Messi sebagai pemenang Ballon d'Or 2021


Lewat akun Twitternya, @ToniKroos, pemain Madrid bernomor punggung 10 ini mengucapkan selamat kepada Messi. "Congrats to Leo Messi!!! My choice would have been @Benzema," tulisnya.


Mengapa ia lebih memilih rekan setimnya, Karim Benzema, sebagai pemain yang lebih pantas merebut Ballon d'Or, di postingannya Kroos menautkan link penjelasannya lewat podcast Apple dan Spotify. Judulnya memang tajam banget sih; "Ballon d'Or jatuh ke tangan yang salah"

Baca Juga: Terkait Messi, Ronaldo Kecewa Sama Penyelenggara Ballon d'Or. Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Tahan Imbang Arema FC 0-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:45 WIB

Everton Resmi Pecat Benitez, Penggantinya Rooney?

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Aston Villa Vs MU 2-2, Debut Menawan Coutinho

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:00 WIB
X