Wuii Keren! Egy Cetak Brace Perdana di Liga Slovakia

- Rabu, 1 Desember 2021 | 13:16 WIB
Egy Maulana Vikri membuat brace pertama di Liga Slovakia 2021
Egy Maulana Vikri membuat brace pertama di Liga Slovakia 2021

JAKARTA suaramerdeka.jakarta.com - Striker andalan Indonesia, Egy Maulana Vikri makin menunjukkan tajinya di ranah sepakbola Eropa. Selasa malam (30/11) striker Timnas itu berhasil menciptakan brace pertamanya di Liga Slovakia dengan dua kali membobol gawang MSK Zilina.


Pada babak pertama yang berlangsung di bawah guyuran salju deras, pemain 21 tahun itu mencetak gol untuk klubnya FC Senica. Setelah mengecoh satu pemain belakang lawan Egy kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang berhasil menembus jala lawan pada menit ke-16.


Namun sayang, keunggulan 1-0 FK Senica harus sirna usai Gabriel Halabrin mencetak gol bunuh diri pada menit ke-33, sehingga skor berubah 1-1.

Baca Juga: Terkait Messi, Ronaldo Kecewa Sama Penyelenggara Ballon d'Or. Ini Penyebabnya


Pertandingan sempat ditunda karena tebalnya salju yang menyelimuti lapangan. Dalam posisi skor 1-1 pertandingan kembali dilanjutkan di babak kedua. Lagi-lagi Egy kembali menunjukkan kelincahannya.


Dia membawa FK Senica kembali memimpin pertandingan usai aksinya menyarangkan bola ke gawang Zilina tak mampu dibendung oleh Samuel Petras yang mengawal mistar gawang.


Tapi lagi-lagi Zilina mampu mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-90, Patrik Ilko menjebol gawang Henrich Ravas usai memanfaatkan umpan Lukas Janosik. Laga pun berakhir skor imbang 2-2.

Baca Juga: Messi Favoritkan Liverpool di Liga Champions? Lho, Kok Bukan PSG atau Barca


Meski akhirnya gagal meraih kemenangan, Egy berhasil membawa FK Senica mengakhiri tren kekalahan dalam beberapa pekan terakhir. Klub yang dibela Egy gagal menang di empat laga terakhir Liga Slovakia 2021-2022. Dengan meraih satu poin tambahan dalam laga kontra Zilina, FK Senica kini mengemas 15 poin dan menempatkan mereka di posisi kesembilan klasemen sementara.


Sejauh ini, Egy sudah terlibat dalam enam gol dari 12 laga di Slovakia. 

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Tahan Imbang Arema FC 0-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:45 WIB

Everton Resmi Pecat Benitez, Penggantinya Rooney?

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Aston Villa Vs MU 2-2, Debut Menawan Coutinho

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:00 WIB
X