Sudah Lama Tak Juara, Kini Saatnya Timnas Indonesia Angkat Trofi Piala AFF

- Kamis, 2 Desember 2021 | 21:32 WIB
Skuad Timnas Indonesia (Foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Timnas Indonesia siap bertempur di ajang Piala AFF 2020 di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Skuad Garuda berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Sementara Grup A diisi Thailand, Filipina, Singapura, Timor Leste dan Myanmar.

Pergi ke Singapura, Timnas Indonesia berkekuatan 30 pemain yang merupakan kolaborasi pemain yang merumput di Indonesia dan luar negeri. 

Baca Juga: Praveen dan Melati Buka Peluang LoLos Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Para pemain yang berlaga di mancanegara, antara lain Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia) dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

"Ini kombinasi pemain yang bagus. Rata-rata usia skuad ini masih muda. Masa depan tim ini saya yakin akan cerah. Insya Allah mereka bisa menjadi juara,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Berdasarkan catatan yang ada, Timnas Indonesia terakhir menjadi juara di kawasan ASEAN pada SEA Games 1991. Capaian itu belum bisa diulangi lagi oleh generasi berikutnya hingga sekarang.

Baca Juga: Greysia dan Apriyani Tak Mampu Lanjutkan Tren Positif, Ditumbangkan Wakil Korea

"Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini,’’ kata Iriawan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Egy Buka Peluang Tampil di UEFA Conference League

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:11 WIB

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Tahan Imbang Arema FC 0-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:45 WIB
X