Pertuni Minta RRI Siarkan Langsung Liga 1 dan 2, Jadi Hiburan bagi Warga Tuna Netra

- Jumat, 3 Desember 2021 | 18:31 WIB
Focus Group Discussion yang diselenggarakan RRI pada 15 November 2021 (Foto: RRI)
Focus Group Discussion yang diselenggarakan RRI pada 15 November 2021 (Foto: RRI)

JAKARTA- Dewan Pengurus Pusat Persatuan Tuna Netra Indonesia (DPP Pertuni) meminta kepada Radio Republik Indonesia (RRI) untuk bisa segera merealisasikan siaran langsung pandangan mata kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

“Kami ingin ada tindak lanjut dari Focus Group Discussion yang diselenggarakan RRI pada 15 November lalu. Kami mohon RRI merealisasikan keinginan kami ini,” ujar Sekretaris Umum DPP Pertuni Iyehezkial Parudani, Kamis 2 Desember 2021. 
 
Menurut Iyehezkial Parudani, siaran langsung pandangan mata sepakbola Liga 1 dan Liga 2 adalah menjadi salah satu hiburan dan informasi bagi kaum disabilitas khususnya kaum Tuna Netra.
 
 
“Liga Indonesia satu dan Liga Indonesia dua merupakan informasi dan hiburan olahraga yang sangat ditunggu oleh kaum tuna netra,” ungkap Iyehezkial Parudani.
 
Sementara itu, Direktur Program dan Produksi Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia LPP RRI Soleman Yusuf menyambut baik keinginan DPP Pertuni.  
 
“Kami (RRI) akan segera mengkomunikasikan harapan kaum tuna netra itu. Kami akan lakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan juga PT Liga Indonesia Baru yang menjadi operator kompetisi sepak bola Indonesia terbesar di Tanah Air itu,” kata Soleman Yusuf.
 
 
Estimasi Kementerian Kesehatan RI, jumlah tuna netra di Indonesia adalah 1,5 persen dari seluruh penduduk atau sebanyak 3.750.000 dari 250 juta penduduk Indonesia.
 
Pertuni adalah organisasi persatuan Tuna Netra Indonesia yang terdiri dari 34 DPD dan 125 DPC yang tersebar di seluruh Indonesia.***
 
 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga 1: PSIS Semarang Tahan Imbang Arema FC 0-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:45 WIB

Everton Resmi Pecat Benitez, Penggantinya Rooney?

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Aston Villa Vs MU 2-2, Debut Menawan Coutinho

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:00 WIB
X