Piala AFF 2020: Timnas Thailand Menang Susah Payah Atas Timor Leste 2-0

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:23 WIB
Thailand menang susah payah atas timor leste 2-0 (Foto: Instagram@affsuzukicup)
Thailand menang susah payah atas timor leste 2-0 (Foto: Instagram@affsuzukicup)

 

suaramerdeka-jakarta.comÔÇÉTurnamen Piala AFF yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19 akhirnya digelar di Singapura 5-1 januari 2022.

 Tim unggulan Thailand menang susah payah 2-0  atas Timor Leste pada laga pembuka Piala AFF 2021 di Grup A di Stadion Nasional, Minggu (5/12).

Sundulan bek Thailand Kritsada Kaman yang memanfaatkan umpan sepak pojok membentur mistar gawang setelah lebih dulu membentur kaki Filomeno Junior.

Penyerang senior Terasil Dangda juga hampir membobol gawang Timor Leste jika sundulannya tidak diblok kiper Junildo Pereira.

Tidak ingin ketinggalan, Supachok Sarachart juga ikut menciptakan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti namun masih melenceng di sisi kiri gawang Timor Leste pada menit ke-32.

Timnas Thailand menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Akan tetapi, solidnya pertahanan Timor Leste membuat pemain Thailand frustrasi.

Baca Juga: Sudah Lama Tak Juara, Kini Saatnya Timnas Indonesia Angkat Trofi Piala AFF

Upaya Thailand unggul lebih dahulu baru tercipta pada menit ke-51 lewat gol Pathompon Charoenrattanapirom. Usai menerima umpan silang dari sisi kanan, Pathompon lebih dahulu mendorong bola sedikit sebelum melepaskan tendangan kaki kanan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suporter Harus Lebih Adem Jelang Laga Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:43 WIB

Bermain Keras, Juninho Bacuna Mendapatkan Kartu Merah

Rabu, 28 September 2022 | 16:56 WIB
X