BRI Liga 1: Persija Bekuk PSM 3-0, Jakmania: Ini Baru Macan!

- Rabu, 8 Desember 2021 | 07:00 WIB
Striker Persija Marco Simoc berduel dengan pemain PSM Sutanto Tan (Facebook Persija)
Striker Persija Marco Simoc berduel dengan pemain PSM Sutanto Tan (Facebook Persija)

SOLO,suaramerdeka-jakarta.com - Setelah sebelumnya dihujat Jakmania, Penampilan Tim Macan Kemayoran terus membaik dari sisi skema permainan.

Persija Jakarta bertemu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021. Macan Kemayoran berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0. PSM vs Persija berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) malam WIB.

Duel kedua tim berjalan keras selama 22 menit dengan hadirnya empat kartu kuning, yang masing-masing dua untuk PSM dan Persija.

Persija Jakarta baru mampu menebar ancaman di menit ke-23. Dwiki Arya melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis oleh kiper PSM Makassar, Hilmansyah.

Baca Juga: Lawan Persib Jadi Momentum Kebangkitan Persija

Persija mampu mencuri gol lebih dulu di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56. Bola umpan silang mendatar dari Rohit Chand sukses disambar dengan tendangan Marko Simic, yang membuat Hilmansyah harus rela melihat gawangnya jebol.

Keunggulan tersebut membuat Persija tampak lebih bergairah dalam menyerang. Alhasil, Osvaldo Haay membawa Persija memimpin 2-0 di menit ke-63 setelah menerima bola di kotak penalti dari umpan terobosan Simic.

Tekanan terus dilancarkan Persija ke pertahanan PSM di sisa waktu. Gol kembali didapat Persija di injury time lewat Braif Fatari.

Kemenangan 3-0 ini membuat Persija merangkak ke posisi delapan klasemen Liga 1 2021 dengan 24 poin. PSM duduk di urutan ke-11 dengan 19 poin.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga 1: Arema FC Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Minggu, 20 Maret 2022 | 23:34 WIB
X