Coach Shin Tae Yong Berharap Tuah Baggott di Piala AFF, Warganet: Facruddin-Elkan Yokk!

- Jumat, 10 Desember 2021 | 21:32 WIB
Bek naturalisasi Elkan Baggot (Instagram@pssi)
Bek naturalisasi Elkan Baggot (Instagram@pssi)

 

 

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com-Meski menang namun penampilan perdana Timnas Indonesia versus Kamboja disorot warganet terutama mengenai stamina dan passing yang dianggap lemah.

Shin Tae yong berharap Elkan Baggott bisa memberi dampak positif pada tiga permainan Timnas Indonesia tersisa di Grup B Piala AFF 2020 (2021).

Penampilan Timnas Indonesia, khususnya lini pertahanan, tak prima saat melawan Kamboja di Stadion Bishan pada Kamis (9/12) malam. Dalam laga Grup B ini Timnas Indonesia menang 4-2.

Pemain 19 tahun berpostur 183 centimeter ini sebelumnya sudah pernah dijajal Shin Tae Yong. Ia tampil dalam laga persahabatan melawan Afghanistan. Sayang Baggott tak tampil penuh karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan lawan.

Berkaca dari pertandingan tersebut Baggott tampil lugas, sederhana, dan efektif. Ia menjadi penghalau bola jika sudah melewati para gelandang, sedangkan Fachruddin siaga di belakangnya untuk menghadapi kemungkinan buruk.

Kombinasi Baggott dan Fachruddin ini membuat Afghanistan tak bisa membobol gawang Indonesia. Setelah Baggott keluar digantikan Victor Igbonefo, gawang Timnas kebobolan. Laga tersebut berakhir dengan skor 0-1.

Baca Juga: Piala AFF: 4 Pemain Positif Covid, Harimau Malaya Makin Melemah Jelang Versus Tim Garuda

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Pilih Nomor Punggung 78 di Persija

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:03 WIB
X