Jadwal siaran langsung Piala AFF Hari Ini: Tim Unggulan Thailand Tampil

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:37 WIB
Kapten Timnas Thailand Teerasil Dangda (Instagram@changsuek)
Kapten Timnas Thailand Teerasil Dangda (Instagram@changsuek)

Jakarta,suaramerdeka.jakarta.com‚ÄźPartai menentukan digelar di grup A yang beberapa tim masih berpeluang maju ke babak semifinal.

Jadwal siaran langsung Piala AFF hari ini atau Sabtu (11/12), akan diwarnai pertandingan Thailand vs Myanmar di Stadion Nasional, Singapura.

'Tim gajah perang' Thailand saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan. Sementara klasemen dikuasai Singapura yang sudah mengoleksi enam poin dari dua laga.

Adapun Myanmar kini berada di posisi ketiga dengan tiga poin hasil satu kemenangan dan sekali kali kalah. Setelah kalah 0-3 dari Singapura, Myanmar bangkit dengan mengalahkan Timor Leste 2-0.

Duel melawan Myanmar jadi laga kedua Thailand di fase Grup B. Sebelumnya, tim arahan Alexandre Polking sukses mengalahkan Timor Leste 2-0.

Thailand berambisi meraih kemenangan telak untuk mengejar tuan rumah Singapura yang sudah mengemas enam poin. Dua kemenangan Singapura didapat dengan mengalahkan Myanmar dan Timor Leste.

Baca Juga: Coach Shin Tae Yong Berharap Tuah Baggott di Piala AFF, Warganet: Facruddin-Elkan Yokk!

Di atas kertas, Thailand diunggulkan menang atas Myanmar, merujuk statistik tiga pertemuan terakhir yang selalu dimenangkan Teerasil Dangda Dkk.

Terkini, Timnas Thailand kedatangan dua pemain yang berkompetisi di Liga Jepang. Dua pemain tersebut adalah bek Teerathon Bunmathan dan Pemain Terbaik Piala AFF edisi 2014 dan 2016, Chanathip Songkrasin.

Kendati demikian, Coach Alexandre Polking bakal kehilangan bek berdarah Denmark, Jonathan Khemdee, diragukan tampil karena mengalami sakit perut.

"Jonathan mengalami sakit dan meninggalkan latihan untuk menjalani pemeriksaan ke rumah sakit. Jadi kami belum yakin apakah ia siap bermain atau tidak," kata Polking di laman resmi Piala AFF.

Pertandingan Myanmar vs Thailand akan disiarkan secara langsung iNews TV/apps Vidio mulai 19.30 WIB. Sebelum duel ini, Anda juga bisa menyaksikan duel antara Timor Leste vs Filipina yang juga bakal disiarkan secara langsung.

Timor Leste vs Filipina merupakan duel tim terluka. Keduanya sama-sama belum pernah menang di fase Grup B. Timor Leste menuai dua kekalahan di dua pertandingan terakhir, sementara Filipina menelan hasil negatif saat bersua Singapura.***

Jadwal siaran langsung Piala AFF, Sabtu (11/12):

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X