Piala AFF: Coach STY Persiapkan Skema Cara Taklukkan Timnas Singapura

- Selasa, 21 Desember 2021 | 10:35 WIB
Coach Shin Tae Yong bersama jajaran pelatih tim garuda (Instagram@shintaeyong7777)
Coach Shin Tae Yong bersama jajaran pelatih tim garuda (Instagram@shintaeyong7777)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com- Diluar perkiraan timnas Indonesia yang sebagian besar bermaterikan pemain muda minim jam terbang pantas dijagokan ke partai final.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong tak mau larut dalam euforia kemenangan atas Malaysia dalam kurun waktu yang lama. Karena itu, sehari setelah kemenangan tersebut, Shin Tae Yong langsung membahas Singapura yang merupakan calon lawan berikutnya pada Rabu (22/12).

Hanis Saghara, dikutip dari situs resmi PSSI, menyatakan Shin Tae Yong sudah mulai memberikan materi tentang cara mengatasi Singapura. Hanis juga yakin bahwa kondisi tim sudah dalam kondisi siap untuk duel tersebut.

"Melawan Singapura, kami tetap harus kerja keras, disiplin, dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak final."

Baca Juga: Sekjen PSSI: Egy Maulana Vikry Jadi Merapat ke Piala AFF Singapura

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam laga semifinal Piala AFF. Laga semifinal akan berlangsung dalam format dua leg.

Meski demikian, karena Piala AFF berpusat di Singapura, keuntungan gol tandang tidak akan diberlakukan pada Piala AFF edisi kali ini.

Timnas Indonesia melaju ke semifinal dengan status sebagai juara grup B sedangkan Singapura adalah runner up grup A. Laga semifinal lainnya mempertemukan Vietnam lawan Thailand.

Timnas Indonesia sudah lima kali lolos ke partai puncak Piala AFF. Namun sejauh ini, Timnas Indonesia belum pernah merasakan gelar juara.***

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suporter Harus Lebih Adem Jelang Laga Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:43 WIB

Bermain Keras, Juninho Bacuna Mendapatkan Kartu Merah

Rabu, 28 September 2022 | 16:56 WIB
X