Angkat Nadeo Argawinata Sebagai Menhan, STY Jadi PNS

- Minggu, 26 Desember 2021 | 08:56 WIB
Nadeo Argawinata saat melakukan proses penyelamatan tendangan pinalti pemain Singapura dalam seminfal leg kedua, Sabtu (25/12/2021) (Istimewa)
Nadeo Argawinata saat melakukan proses penyelamatan tendangan pinalti pemain Singapura dalam seminfal leg kedua, Sabtu (25/12/2021) (Istimewa)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com- Semifinal kedua Piala AFF Suzuki Cup 2021 yang berlangsung di National Stadium, antara tuan rumah Singapura dan Indonesia, pada Sabtu (25/12/2021) malam, bertepatan dengan hari Natal, berlangsung dengan penuh drama.

Betapa tidak. Drama yang sangat menegangkan itu sukses membuat jantungan 273 juta penduduk Indonesia (Sensus Penduduk/ Bank Dunia 2020) dan 5,6 juta penduduk Singapura (Departmen of Statistics Singapore Government of Singapore 2021).

Bandingkan lebih banyak mana manusianya yang degdegan, antara penduduk Indonesia dan Singapura? Sehingga lalu lintas di media sosial Twitter, perbincangannya untuk wilayah Indonesia, hampir semua tema berpusat dari kiprah Timnas Indonesia di piala AFF Suzuki Cup 2020.

Baca Juga: Hanya Ada Satu Kata, Lawan!

Singkatnya, semifinal kedua semalam penuh kegilaan, dengan menghadirkan tiga kartu merah untuk tiga pemain Singapura. Hadiah penalti yang aneh untuk Singapura, keputusan-keputusan kontroversial wasit dari Oman, dan dua gol di masa extra time yang berhasil menghantarkan Indonesia sebagai pemenangnya.

Serta ini yang paling penting, krusial, dramanya drama, saat gol penyeimbang dari Pratama Arhan di menit 87 terjadi. Tapi tiga menit kemudian, aksi penyelamatan Pratama menendang bola di kotak pinalti Indonesia, dituding wasit melanggar pemain Singapura.

Baca Juga: Musica Studios dkk Seperti Perompak Menjerit Dirampok

Sehingga membuahkan hadiah penalti untuk Singapura yang diambil oleh Faris Ramli di menit 90. Dari sini jantung supporter Indonesia sejatinya sudah copot. Baru beberapa menit happy ke langit ketujuh, langsung dibanting ke lantai dasar!

Tapi apa yang terjadi, dedegan ratusan juta penduduk Indonesia langsung terobati dengan aksi gemilang penjaga gawang RI; Nadeo Argawinata. Dengan melakukan penyelamatan gemilang pada menit menit 90+1, sehingga menyelamatkan wajah dan harga diri Indonesia.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komentar PSSI Usai Gagal Jadi Host Piala Asia 2023

Senin, 17 Oktober 2022 | 22:05 WIB

Suporter Harus Lebih Adem Jelang Laga Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:43 WIB
X