Final Piala AFF Leg ke II: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 10:05 WIB
Pratama Arhan kemungkinan sudah bisa tampil di babak final leg ke II  (Instagram@pssi)
Pratama Arhan kemungkinan sudah bisa tampil di babak final leg ke II (Instagram@pssi)

 

Jakarta,suaramerdeka‚Äźjakarta.com-Sikap optimis masih digaungkan punggawa Garuda dan Coach Shin Tae Yong. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg 2 final Piala AFF, Sabtu (1/1). 

Pertandingan pemungkas Piala AFF ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia harus bisa menang dalam laga kedua ini agar bisa meraih gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya. Namun tak hanya sekadar menang, tetapi harus dengan jumlah gol tinggi.

Evan Dimas dan kawan-kawan minimal harus bisa mengalahkan Thailand dengan skor 4-0 pada waktu normal. Dengan demikian pertandingan akan dilanjutkan dengan tambahan waktu dan adu penalti bila masih imbang.

Atau tim asuhan Shin Tae Yong ini bisa menang dengan selisih lima gol, seperti 5-0, 6-1, atau 7-2. Jika hal tersebut terjadi, otomatis skuad Garuda akan menjadi 'raja' Asia Tenggara untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Mimpi Saya Dan 273 Juta Masyarakat, Berandai andai Tim Garuda Bikin 5 Gol Ke Gawang Gajah Perang

Di atas kertas, dua opsi itu bakal sulit terwujud karena statistik dan performa Thailand selama Piala AFF 2020 menjanjikan. Dari tujuh laga sebelumnya tim asuhan Alexandre 'Mano' Polking ini hanya sekali kebobolan.

Chanathip Songkrasin dan kawan-kawan pun tak pernah kalah dalam urusan penguasaan bola serta umpan akurat. Mereka mendominasi lawan dengan tenang dan sabar, sehingga lawan terlena dan kebobolan.

Pada saat yang sama mentalitas pemain Timnas Indonesia menurun. Gol cepat Thailand pada leg pertama menjadi bukti. Usai gol itu permainan Timnas Indonesia menjadi loyo seperti kebingungan bola entah mau diarahkan kemana.

Sebagai komandan di lapangan, Shin Tae Yong menolak mengibarkan bendera tanda menyerah kepada tim "Gajah Perang"-julukan Timnas Thailand.

Dalam konferensi pers jelang final leg kedua Piala AFF, Shin Tae Yong mengatakan tidak bisa menjanjikan kemenangan telak itu. Akan tetapi, kata hati pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan Indonesia bisa menang atas Gajah Perang.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Thailand/ Stadion Nasional Singapura/Sabtu, 1 Januari 2022/ 19.30 WIB/ RCTI/Vidio.***

 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X