Boxing Day: Manchester City Menang Dramatis atas Arsenal 2-1

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 22:48 WIB
Aksi Gelandang the citizen Kevin de bruyne (Instagram@mancity)
Aksi Gelandang the citizen Kevin de bruyne (Instagram@mancity)

 

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com-The Citizen asuhan Pep Guardiola seolah berjalan sendirian di liga inggris yang biasanya kompetitif.

Manchester City menang 2-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu (1/1) malam waktu Indonesia.

Tim tamu menggedor pertahanan tuan rumah pada menit keempat ketika Gabriel Jesus mencoba menuntaskan kerja sama Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva.

Ruben Dias pun memiliki peluang membawa The Citizens unggul pada menit ke-14. Namun skor tak berubah. Dominasi Man City cukup terasa, tetapi kemudian pertandingan berjalan cukup terbuka. Kedua kesebelasan saling mengupayakan membangun serangan secara silih berganti.

Pada menit ke-31 Arsenal mencetak gol. Diawali sebuah rancangan serangan yang terkoordinasi secara rapi dan tidak terburu-buru, Kieran Tierney melepas sebuah final pass yang simpel. Sebuah penyelesaian akhir yang dingin dari Bukayo Saka membuat bola bersarang di gawang Man City yang dikawal Ederson.

Man City kemudian menyamakan kedudukan ketika pertandingan babak kedua berjalan 12 menit. Gol berasal dari penalti Riyad Mahrez.

Baca Juga: Indonesia Tahan Imbang Thailand 2-2, Tim Gajah Perang Juara Piala AFF

Wasit menunjuk titik putih setelah melihat VAR dan menilai Granit Xhaka melanggar Silva. Kartu kuning pun dikeluarkan untuk Xhaka.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA Via Drama Adu Penalti

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:35 WIB
X