Tiba di Tanah Air, Timnas Jalani Karantina 10 Hari

- Minggu, 2 Januari 2022 | 18:10 WIB
Pemain timnas Pratama Arhan tiba di bandara soetta (Instagram@pssi)
Pemain timnas Pratama Arhan tiba di bandara soetta (Instagram@pssi)

 

suaramerdeka-jakarta.com-Timnas Indonesia tiba di Tanah Air, Minggu (2/1/2021), usai melakoni turnamen AFF 2020 di Singapura. Pada pertandingan terakhir Sabtu malam, tim nasional bermain imbang 2-2 (1-0) melawan Thailand dan harus puas menjadi runners-up. 

Shin Tae-yong dan rombongan mendarat di bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Minggu siang menggunakan maskapai Singapore Airline.

Sebelum kembali ke daerah masing-masing, seluruh anggota tim terlebih dulu menjalani karantina di Hotel Sultan selama 10 hari sesuai aturan.

"Saya menyampaikan hormat sebesar-besarnya. Terima kasih telah membanggakan Garuda di dada. Meskipun runner up, tapi rakyat Indonesia bangga kepada kalian,” kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, dalam sambutannya di Hotel Sultan. 

Tak lupa Presiden Jokowi turut membesarkan hati timnas, yang sudah berjuang habis-habisan meski belum mendapat hasil sesuai harapan. 

Baca Juga: Satgas Covid-19: Resmi! WNI Dari Luar Negeri Wajib Karantina 10 Atau 14 hari

"Kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," tulis Jokowi melalui twitternya: @jokowi.

Sebelumnya ketika dilepas menuju tanah air, duta besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan yang telah diperlihatkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga 1: Arema FC Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Minggu, 20 Maret 2022 | 23:34 WIB
X