PSIS Angkat Bicara Soal Pratama Arhan: Belum Ada Tawaran Dari Klub Luar Negeri

- Senin, 3 Januari 2022 | 20:28 WIB
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan belum ada tawaran yang datang dari klub luar negeri untuk Pratama Arhan seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) (Tangkapan layar@pratamaarhan8)
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan belum ada tawaran yang datang dari klub luar negeri untuk Pratama Arhan seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021) (Tangkapan layar@pratamaarhan8)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com- Nama Pratama Arhan tengah menjadi trending topik. Pratama mendapat gelar Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 setelah tampil impresif.

Meski Timnas Indonesia hanya menjadi runner up kejuaraan, Arhan membuktikan kualitasnya sebagai pemain muda prospektif.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan belum ada tawaran yang datang dari klub luar negeri untuk Pratama Arhan seusai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021).

"Sebenarnya secara resmi belum ada yang menawar, tapi memang sudah ramai di media sosial, di media, teman-teman agen sudah pada tanya, tapi secara resmi klub ke klub melakukan pembicaraan, penawaran, belum ada," kata Yoyok.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kagum Suporter Beri Dukungan Ke Hotel Timnas, Warganet: Khamsamnida Coach

Yoyok membeberkan bek kiri 20 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Laskar 'Mahesa Jenar' hingga 2023. Meski masih panjang, PSIS siap melepas Arhan jika klub yang menawar dari Jepang, Korea, atau Eropa.

Dari enam laga Arhan juga menyamai rapor Theerathon Bunmathan, pemain Thailand yang bermain di Jepang, dalam urusan menciptakan peluang (Instagram@pratamaarhan8)

Jika tawaran yang datang dari klub Asia Tenggara, Yoyok akan menolak. Menurutnya, Arhan harus tampil di kompetisi yang secara kualitas di atas Indonesia. Kompetisi di ASEAN dianggap Yoyok masih setara Liga Indonesia.

Jika sampai akhir musim Liga 1 2021/2022 tak ada klub yang menawar Arhan, PSIS akan bergerak aktif. Yoyok akan mencarikan klub bagi Arhan di luar negeri agar kualitas permainannya meningkat.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga 1: Arema FC Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Minggu, 20 Maret 2022 | 23:34 WIB
X