Baru Jordi Amat Yang Mengirim Berkas ke PSSI Untuk Proses Naturalisasi

- Jumat, 7 Januari 2022 | 07:00 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, tercatat pernah menjadi anak emas Luis Milla di timnas Spanyol U-21 (Instagram/jordiamat5)
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, tercatat pernah menjadi anak emas Luis Milla di timnas Spanyol U-21 (Instagram/jordiamat5)

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com- Beberapa pesepakbola keturunan Indonesia yang bermain di eropa berani untuk dinaturalisasi demi tampil di timnas.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, tercatat pernah menjadi anak emas Luis Milla di timnas Spanyol U-21. Pemain berusia 29 ini juga memiliki kelebihan bisa bermain di beberapa posisi.

Pemain kelahiran Spanyol, 21 Maret 1992 itu kini sedang memulai proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dari empat pemain keturunan yang diproyeksi PSSI menjadi WNI, baru Jordi Amat yang mengirim berkas untuk proses naturalisasi.

Jordi Amat sendiri memiliki reputasi yang bagus dalam karier sepak bola. Pemain yang berusia 29 itu pernah membela enam kelompok umur berbeda di timnas Spanyol dari U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, hingga U-21.

Baca Juga: Ini Dia Ragnar Oratmangoen, Pemain Keturunan Belanda Incaran Shin Tae Yong

Menariknya, saat membela Spanyol U-21, Jordi Amat ditangani oleh Luis Milla yang notabene merupakan mantan pelatih Timnas era 2017-2018.

Ketika itu Jordi Amat cukup menjadi andalan Luis Milla dengan dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan di timnas Spanyol U-21.

Kini, Jordi Amat bermain bersama klub Liga Belgia, Eupen. Jordi juga menjadi bagian penting di lini pertahanan tim tersebut dengan total bermain sebanyak 52 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X