Liga Inggris: 5 Fakta Menarik Big Match Manchester City Vs Chelsea

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:54 WIB
Sejak 2008, Chelsea tidak pernah menang atas Man City dalam dua laga tandang beruntun (Instagram/chelseafc)
Sejak 2008, Chelsea tidak pernah menang atas Man City dalam dua laga tandang beruntun (Instagram/chelseafc)

 

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.comBig match tersaji pada akhir pekan ini Manchester City versus 'The Blues' Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad yang disiarkan langsung Mola TV pada pukul 19.00 WIB.

Man City saat ini sedang dalam tren bagus di Liga Inggris dan mampu melesat dari kejaran Chelsea dan Liverpool. Man City kini punya koleksi 53 poin, berjarak 10 angka dari Chelsea yang ada di posisi kedua.

Karena itu duel Man City vs Chelsea di Stadion Etihad bakal krusial bagi kedua tim. Man City bisa makin menjauh atau sebaliknya Chelsea yang bisa memulai upaya mengejar The Citizens.

Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Duel ini bakal jadi duel ke-50 antara Manchester City dan Chelsea dalam era Premier League. Man City hanya menang tiga kali di 25 pertemuan awal (4 imbang 18 kalah) dan kemudian punya rekor jauh lebih baik di 24 duel terakhir (12 menang, 3 imbang, 9 kalah).

2.Manchester City mencatatkan 11 kemenangan beruntun atau lebih untuk kelima kalinya di Liga Inggris Menariknya, tiga dari empat rekor kemenangan beruntun itu justru terhenti saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Liga Inggris: Aston Villa Vs MU: Rekor Buruk Lawan Setan Merah Sejak 1995

3. Sejak 2008, Chelsea tidak pernah menang atas Man City dalam dua laga tandang beruntun. Musim lalu, Chelsea sudah meraih kemenangan 2-1 di Stadion Etihad

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemain Termuda di Liga Inggris

Selasa, 20 September 2022 | 13:57 WIB
X