Dahsyat! Cewek Indonesia Ini Dikontrak AS Roma Serie B

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:31 WIB
Pemain Timnas Wanita Shalika Aurelia dikontrak klub Liga Wanita Italia Serie BAS Roma
Pemain Timnas Wanita Shalika Aurelia dikontrak klub Liga Wanita Italia Serie BAS Roma

JAKARTA suaramerdeka-jakarta.com - Perhatian publik sepakbola Indonesia saat ini masih terfokus pada Timnas Garuda dan sang pelatih, Shin Tae Yong (STY), yang berhasil membawa Asnawi Mangkualam cs merebut runner up Piala AFF.

Hari ini pun trending di medsos diramaikan dengan taggar #PSSI dan #HarunaOut gara-gara perseteruan Exco PSSI Haruna Soemitro dengan Coach STY. Haruna melontarkan pernyataan kontroversial dengan mengatakan proses tidak penting, orang hanya ingin melihat hasil. Itu yang bikin STY tersinggung.

Saat perhatian pecinta sepakbola masih terfokus ke isu tersebut, diam-diam ada berita dahsyat. Bahwa salah satu punggawa Timnas Garuda Wanita, Shalika Aurelia ternyata dikontrak oleh klub terkemuka Italia, AS Roma.

Baca Juga: Shin Tae Yong Larang Pemain Timnas Makan Gorengan. Mau Tau Kenapa?

Kabar dikontraknya Shalika, sang kapten Timnas Wanita Indonesia itu justru lebih dulu terendus oleh media Vietnam. Dan ternyata berita itu juga sudah diangkat oleh akun Twitter ASEAN Footbal; @theaseanball.

"#Transfer | Shalika Aurelia telah menandatangani kontrak profesional pertamanya di Eropa dengan Roma Calcio Femminile di Serie B, Italia," tulis ASEAN Football di timeline Twitternya.

Di postingan itu mereka mengunggah foto Shalika Aurelia dengan kostum merah Timnas di atas background merah marun khas AS Roma dengan logo klub dari ibu kota Itali itu.

"Dia menjadi pesepakbola wanita Indonesia yang mendapatkan kontrak profesional untuk bermain di Eropa," tulis ASEAN Football.***

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

X