Ada Apa Dengan Messi?, Dari Pilihan Aneh Hingga Dihujat Media Jerman

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:57 WIB
Lionel Messi dihujani pertanyaan kritis pada pekan ini setelah pilihan yang dianggap tidak masuk akal pada The Best FIFA Awards  (Tangkapan layar instagram@leomessi)
Lionel Messi dihujani pertanyaan kritis pada pekan ini setelah pilihan yang dianggap tidak masuk akal pada The Best FIFA Awards (Tangkapan layar instagram@leomessi)

 

Jakarta,suaramerdeka-jakarta.com- Ada apa dengan 'La Pulga'-julukan Messi? Lionel Messi dihujani pertanyaan kritis pada pekan ini setelah pilihan yang dianggap tidak masuk akal pada The Best FIFA Awards hingga berujung penghakiman dari media Jerman.

FIFA menyelenggarakan penghargaan The Best 2021 pada Senin (18/1) dini hari waktu Indonesia. Dalam acara itu striker Bayern Munchen Robert Lewandowski keluar sebagai pemenang usai meraih 48 suara.

Lewandowski mengalahkan Lionel Messi yang mengumpulkan 44 suara, disusul Mohamed Salah di tempat ketiga dengan 39 suara.

Usai pemilihan itu kontroversi terjadi. Dalam pemungutan suara tersebut Messi mendapat kesempatan memilih karena berstatus kapten timnas Argentina.

Baca Juga: Bahaya! Malaysia Incar Kim Hak Bum, Mentornya Shin Tae Yong

Akan tetapi pilihan La Pulga yang terdiri dari tiga pemain itu dipersoalkan banyak pihak. Tiga pemain yang dipilih Messi secara berurutan adalah: Neymar, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema.

Dalam komentarnya baru-baru ini, Lewandowski terlihat heran dengan pilihan Messi dan meminta mempertanyakan keputusan itu kepada bintang PSG tersebut. (Instagram/FIFA)

Pilihan Messi itu dianggap aneh. Apabila mengacu pada penghargaan individu untuk pemain terbaik sebelumnya, Ballon d'Or 2021, hanya Benzema yang mendekati pilihan Messi.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X