Vinicius Jr: Bintang Real Madrid yang Mengidolakan Lionel Messi

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:54 WIB
Hingga pekan ke-21, anak asuh Carlo Ancelotti itu sudah 45 kali menjebol gawang lawan. (Tangkapan layar instagram@vinijr)
Hingga pekan ke-21, anak asuh Carlo Ancelotti itu sudah 45 kali menjebol gawang lawan. (Tangkapan layar instagram@vinijr)

 

 suaramerdeka-jakarta.com-Real Madrid menjadi satu-satunya klub di Liga Spanyol musim ini yang bisa mencetak rata-rata 2 gol di tiap pertandingan. Hingga pekan ke-21, anak asuh Carlo Ancelotti itu sudah 45 kali menjebol gawang lawan.

29 dari 45 gol itu dicetak oleh dua pemain: Karim Benzema dan Vinicius Jr. Nama terakhir mengoleksi 12 gol dan 4 asis. Padahal, pada musim lalu Vini Jr hanya mencetak 3 gol dan 3 asis ketika Real Madrid harus puas menjadi runner up di belakang rival sekota, Atletico Madrid.

Di usia 21 tahun, Vini Jr menjadi bintang baru Real Madrid. Bukan hanya haus gol, Vini Jr juga punya kemampuan lain yang luar biasa. Pemain asal Brasil ini lihai dalam mendribling bola serta punya kecepatan dalam berlari sambil membawa bola.

Penampilan Vini Jr: Didaulat sebagai pemain bernilai paling tinggi di dunia. 

Lembaga CIES memvaluasi Vini Jr dengan angka 166,4 juta euro. Dia unggul atas Phil Foden (Manchester City) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund) yang secara berurutan mengisi tiga besar. Phil Foden memiliki nilai 152,6 juta euro dan Erling Haaland di angka 142,5 juta euro.

Baca Juga: DC Comics Akhiri Karakter Tim Justice League, Rilis 22 April 2022

Kehadiran Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid di awal musim ini meningkatkan kepercayaan diri Vini Jr. Dia mampu mengoptimalkan potensi yang ada di dalam dirinya untuk kepentingan tim. 

Performa Vini Jr yang terus meningkat membawa Real Madrid untuk saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 45, unggul 4 angka dari peringkat kedua Sevilla.

Vinícius José Paixão de Oliveira atau dipanggil dengan nama Vini Jr lahir pada 12 Juli 2000 di Rio de Janeiro, Brasil. Sama seperti anak-anak lain di Brasil, Vini Jr sering bermain bola di jalanan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X