City Masih Pimpin Klasemen, Pep Guardiola Tidak Menduga Bisa Unggul 12 Poin

- Minggu, 23 Januari 2022 | 21:16 WIB
Pencapaian Pep selama melatih City: 500 poin (Instagram@mancity)
Pencapaian Pep selama melatih City: 500 poin (Instagram@mancity)

 

Suaramerdeka-jakarta.com-Meski baru saja dijegal Southampton, Pep Guardiola tetap puas dengan posisi Manchester City di puncak klasemen.

City hanya pulang dengan satu poin dari lawatannya ke markas Southampton dalam lanjutan Premier League. Bertanding di Stadion St. Mary, Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, The Citizens ditahan imbang 1-1.

Hasil itu menghentikan rentetan kemenangan City di Premier League. Sebelum menghadapi Southampton, Kevin De Bruyne dkk sudah merangkai 12 kemenangan beruntun.

Dengan tambahan satu poin, City masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 57 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul 12 angka dari Liverpool yang ada di urutan kedua.

Baca Juga: Ini Aturan Offside Menurut FA: Assis Cavani Untuk Rashford Sah

Namun, Liverpool baru memainkan 21 pertandingan atau dua laga lebih sedikit daripada City. Meski demikian, Guardiola tetap puas dengan keunggulan City.

"Kadang saya sulit memahami bagaimana mereka mengatakan persaingan terbuka usai kehilangan poin setelah penampilan yang bagus, ketika sebelumnya mereka bilang sudah berakhir," ujar Guardiola kepada BBC Match of the Day.

"Hari ini jika kami menang, saya akan mengatakan hal yang sama. Ini belum selesai di bulan Januari. Saya maunya sih di Januari unggul 40 poin di depan tim-tim seperti Liverpool dan Chelsea, rival-rival besar," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Juara Piala FA Via Drama Adu Penalti

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:35 WIB
X