Derby Milan: Inter Tumbang Dari AC Milan 1-2

- Minggu, 6 Februari 2022 | 08:00 WIB
Giroud menjadi pahlawan milan dengan menyumbang dua gol dalam derby milan (Instagram@acmilan)
Giroud menjadi pahlawan milan dengan menyumbang dua gol dalam derby milan (Instagram@acmilan)

 

suaramerdeka-jakarta.com-Derby seru kembali terjadi pada laga menentukan posisi klasemen atas seri A italia.

Inter Milan menelan kekalahan 1-2 dari AC Milan dalam laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (6/2) dini hari.

 Sebelum laga digelar, Inter adalah pemuncak klasemen dengan 53 poin atau unggul empat poin atas Napoli dan Milan yang berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga.

Denzel Dumfries membobol gawang Milan pada menit ke-10, namun skor tidak berubah karena asisten wasit melihat Hakan Calhanoglu berada dalam posisi offside sebelum melepas assist ke Dumfries.

Baca Juga: Proliga 2022: Pevoli Cantik Nikoleta Perovic Kembali Direkrut Bandung BJB Tandamata

Sesaat berselang kiper Milan, Mike Maignan, melakukan penyelamatan penting dengan reflek yang apik. Bola tendangan Marcelo Brozovic sempat mengenai Kalulu dan berubah arah. Maignan dengan cekatan mengubah arah badan untuk menyelamatkan gawang.

Pada menit ke-28 umpan jeli Lautaro Martinez membuat bola berada di kaki Dumfries yang berada di kotak penalti. Penyelamatan gemilan Maignan membuat gawang Milan masih tidak bobol

Setelah beragam peluang dari open play gagal dituntaskan, Inter berhasil memaksimalkan bola mati. Dari tendangan sudut Calhanoglu, Ivan Perisic kemudian melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang di gawang Milan.

Memasuki babak kedua, Milan berupaya tampil lebih menyerang. Keberadaan Brahim Diaz dan Junior Messias yang masuk pada babak kedua menggantikan Franck Kessie dan Alex Saelemaekers mengubah daya dobrak Milan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Italia: Drama 5 Gol Bertajuk Derby Milan

Minggu, 4 September 2022 | 09:55 WIB

Derby Milan: Inter Tumbang Dari AC Milan 1-2

Minggu, 6 Februari 2022 | 08:00 WIB

Milan Ukir Start Terbaik Sejak 1954

Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:00 WIB
X