Hasil Liga 1: Bali United Menang Tipis atas Arema FC 2-1, Unggul 3 poin Atas Persib

- Selasa, 15 Maret 2022 | 19:27 WIB
Serdadu Tridatu bungkam Singo Edan 2-1 (Instagram@baliunitedfc)
Serdadu Tridatu bungkam Singo Edan 2-1 (Instagram@baliunitedfc)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Bali United membuktikan klub bermental juara. 'Serdadu Tridatu' kembali menjauh dari kejaran Persib Bandung dalam perburuan gelar Liga 1 2021/2022 setelah menang tipis 2-1 atas Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (15/3).

Kemenangan ini membuat Bali United mengoleksi 69 poin dari 66 pertandingan atau unggul tiga poin atas Persib yang menempati posisi kedua.

Pertandingan berjalan monoton pada lima menit awal. Kedua tim tampak berhati-hati, sambil melihat pola permainan yang dipraktekkan untuk menyiapkan antisipasi.

Tensi laga meningkat setelah 10 menit. Pada menit ke-11, Nadeo menepis tendangan bebas Muhammad Rafli dengan tangan kiri yang membuat bola membentur mistar dan keluar.

Baca Juga: Media Center Indonesia Fasilitasi Peliputan MotoGP Mandalika

Hingga setengah jam berjalan, Bali United mendominasi. Yang menarik, dua striker tersubur kedua tim, Ilija Spasojevic dan Carlos Fortes tak berkutik dijaga ketat.

Pada menit ke-31 Mbarga mendorong punggung Johan Alfarizi dalam sebuah duel sehingga terjatuh di kotak penalti. Wasit Faulur Rosy tak ayal menunjuk titik putih.

Fortes yang dipercaya menjadi algojo, dengan tenang mengelabui Nadeo. Tendangannya gleser pelan ke sisi kanan, sedangkan Nadeo bergerak ke arah sebaliknya, kiri.

Pada menit ke-43 Dendi Santoso menciptakan gol bunuh diri. Niat hati menghalau sepakan silang datar Spasojevic, malah menggelinding ke dalam gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra membuat kejutan. Ia mengganti Ricky Fajrin dan Rizky Pellu dengan Abduh Lestaluhu dan Hariono.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X