Jadwal La Liga Akhir Pekan: Ada Laga El Clasico di Santiago Bernabeu

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 10:11 WIB
Laga panas bertajuk El clasico akan menentukan nasib Madrid dan Barca di klasemen (Instagram/@laliga)
Laga panas bertajuk El clasico akan menentukan nasib Madrid dan Barca di klasemen (Instagram/@laliga)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - La Liga akhir pekan ini akan terasa panas. Dua musuh bebuyutan akan bertemu di Santiago Bernabeu, Real Madrid vs Barcelona, dalam laga bertajuk El Clasico pada 21/3 pukul 03.00 WIB.

Ini jadi jilid kedua El Clasico di LaLiga musim ini. Pada pertemuan pertama di Camp Nou 24 Oktober, Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Saat itu Barcelona masih dilatih Ronald Koeman. Kedua tim juga bertemu di semifinal Piala Super Spanyol 12 Januari lalu yang merupakan debut Xavi Hernandez di El Clasico sebagai pelatih.

Madrid menang 3-2 lewat babak perpanjangan waktu. Maka wajar jika Barcelona punya misi untuk membalas dua kekalahan tersebut sekaligus menjaga kans juara La Liga.

Baca Juga: Isu Diminati MU, Tuchel: Klub ini (Chelsea) Membuat Saya Bahagia!

Saat ini Barcelona ada di posisi ketiga klasemen dengan 51 poin dari 27 laga, selisih 15 poin dari Real Madrid di posisi teratas. Madrid-nya Carlo Ancelotti memang begitu perkasa musim ini karena baru dua kali kalah.

Tak cuma tajam di depan dengan torehan 59 gol, lini belakangnya juga kukuh karena baru kemasukan 21 gol. Ini bakal jadi ujian berat untuk Barcelona yang lagi on fire.

Sejak kalah dari Real Betis 4 Desember lalu, Barcelona melalui 12 pertandingan tanpa kalah, rinciannya delapan kemenangan dan empat seri.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X