Usai Laga Der Klassiker, Bayern Muenchen Juara Bundesliga Beruntun Ke 10

- Minggu, 24 April 2022 | 04:34 WIB
Bagi pelatih Julian Nagelsmann gelar Musim ini merupakan yang pertama dalam kariernya baik sebagai pemain maupun pelatih (Tangkapan layar instagram/@fcbayern)
Bagi pelatih Julian Nagelsmann gelar Musim ini merupakan yang pertama dalam kariernya baik sebagai pemain maupun pelatih (Tangkapan layar instagram/@fcbayern)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Bayern Munchen meraih gelar juara liga musim ini dalam partai sarat gengsi, Der Klassiker, melawan Dortmund dengan kompetisi yang tersisa tiga laga.

Bayern Munchen resmi menjadi juara Liga Jerman usai menang 3-1 atas Borussia Dortmund dalam pekan ke-31 di Allianz Arena, Sabtu (23/4).

Gol-gol kemenangan 'FC Hollywood' dalam pertandingan itu dicetak Serge Gnabry pada menit ke-15, Robert Lewandowski (34'), dan Jamal Musiala (83'). Sementara gol balasan Dortmund datang dari penalti Emre Can (52').

Kemenangan Bayern atas Dortmund dalam laga Der Klassiker membuat Klub raksasa Jerman tersebut mengoleksi 75 poin dalam 31 pertandingan, sekaligus unggul 12 poin atas Dortmund sebagai rival terdekat.

Baca Juga: Ternyata Bir Memiliki Beragam Manfaat Untuk Kesehatan

Lewat keunggulan 12 poin Bayern dinobatkan sebagai juara Bundeliga musim ini karena tidak akan bisa lagi dikejar Die Borussen.

Gelar juara Liga Jerman musim ini jadi yang ke-10 secara beruntun bagi Bayern Munchen sejak 2012/2013. Total Die Bayern mengoleksi 32 gelar Bundesliga.

Sementara itu bagi pelatih Julian Nagelsmann gelar ini merupakan yang pertama dalam kariernya baik sebagai pemain maupun pelatih. Trofi Bundeliga adalah satu-satunya gelar juara yang diraih Munchen pada musim ini.

Gelar juara Liga Jerman musim ini jadi yang ke-10 secara beruntun bagi Bayern Munchen sejak 2012/2013. (Screenshoot instagram@fcbayern)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X