Hasil Liga Inggris: Hajar Leeds United 0-4, Manchester City Kembali Rebut Pimpinan Klasemen

- Minggu, 1 Mei 2022 | 05:20 WIB
The Citizen' menggeser Liverpool dari puncak klasemen usai menang 4-0 atas Leeds United pada pekan ke-35 Liga Inggris di Elland Road, Minggu (1/5) dini hari WIB. (Screenshoot instagram/@mancity)
The Citizen' menggeser Liverpool dari puncak klasemen usai menang 4-0 atas Leeds United pada pekan ke-35 Liga Inggris di Elland Road, Minggu (1/5) dini hari WIB. (Screenshoot instagram/@mancity)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kejar kejaran merebut posisi puncak klasemen liga inggris antara Liverpool dan Manchester City diperkirakan hingga laga terakhir.

'The Citizen' menggeser Liverpool dari puncak klasemen usai menang 4-0 atas Leeds United pada pekan ke-35 Liga Inggris di Elland Road, Minggu (1/5) dini hari WIB.

Man City kembali ke puncak klasemen berkat keunggulan satu poin atas Liverpool. The Citizens yang mengoleksi 83 poin berada di atas The Reds dengan 82 poin.

Man City sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 13 menit di markas Leeds. Rodri membuka keunggulan tim tamu melalui sundulan memanfaatkan umpan bola mati Phil Foden.

Baca Juga: Super Agen Sepakbola Mino Raiola Meninggal Dunia

Leeds yang bermain agresif memiliki peluang untuk mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-35. Junior Firpo yang naik membantu serangan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang masih berada di atas mistar gawang Ederson.

Di babak kedua Man City bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol kali ini diciptakan oleh Nathan Ake yang melepaskan sontekan dari jarak dekat usai menerima umpan sundulan Ruben Dias.

Raphinha memberikan ancaman ke gawang Man City pada menit ke-72. Winger asal Brasil itu melakukan aksi individu yang diakhiri dengan tembakan terarah tetapi masih bisa diblok Aymeric Laporte sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Baca Juga: Tiga Faktor Ini Membuat Naik Pesawat saat Mudik Jadi Pilihan

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Liga Italia: Drama 5 Gol Bertajuk Derby Milan

Minggu, 4 September 2022 | 09:55 WIB

Derby Milan: Inter Tumbang Dari AC Milan 1-2

Minggu, 6 Februari 2022 | 08:00 WIB

Milan Ukir Start Terbaik Sejak 1954

Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:00 WIB
X