Ini Alasan Pelatih Ansan Greeners Izinkan Asnawi Gabung ke Timnas U-23 di SEA Games 2021

- Rabu, 4 Mei 2022 | 14:03 WIB
Asnawi Mangkualam Bahar masuk dalam tim yang diasuh Shin Tae Yong meski bukan dalam wadah pertandingan resmi FIFA (Screenshoot instagram/@asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam Bahar masuk dalam tim yang diasuh Shin Tae Yong meski bukan dalam wadah pertandingan resmi FIFA (Screenshoot instagram/@asnawi_bhr)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook menjelaskan beberapa faktor yang membuatnya mengizinkan Asnawi Mangkualam Bahar masuk dalam tim yang diasuh Shin Tae Yong meski bukan dalam wadah pertandingan resmi FIFA

Min Kook, membeberkan alasan melepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2021 (SEA Games 2022).

Min Kook semula galau dalam memutuskan memberi izin kepada Asnawi bergabung ke Timnas Indonesia U-23.

Palu sudah diketuk, mantan pemain timnas Korea itu memberi kesempatan Asnawi tampil membela tim Merah Putih memburu emas SEA Games.

Baca Juga: Inilah Wajah Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games di Vietnam

"Tidak mudah melepaskannya karena kondisi tim, tetapi ada banyak penggemar yang ingin dia bermain di Timnas, jadi saya membuat keputusan yang sulit," sambungnya dikutip dari Best Eleven.

Lantaran bakal absen lama, Min Kook berharap Asnawi tetap berada dalam kondisi terbaik dan bisa memberi kontribusi positif di Timnas Indonesia.

"Saya khawatir tentang apa yang akan terjadi setelah dia pergi ke Timnas Indonesia. Karena dia akan absen hampir 50 hari, saya harap dia bisa kembali di pertandingan melawan Anyangjeon (2 Juli)." ucapnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Buktikan Agama dan Bola Bisa Menyatu

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:38 WIB
X