Liverpool Juara Piala FA Via Drama Adu Penalti

- Minggu, 15 Mei 2022 | 06:35 WIB
Liverpool akhirnya berhasil jadi juara Piala FA setelah menang dramatis lawan Chelsea via adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5 di Stadion Wembley, Sabtu (14/5). (Screenshoot instagram/@liverpoolfc)
Liverpool akhirnya berhasil jadi juara Piala FA setelah menang dramatis lawan Chelsea via adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5 di Stadion Wembley, Sabtu (14/5). (Screenshoot instagram/@liverpoolfc)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Laga sarat gengsi 'Si Biru' Chelsea vs 'Si Merah' Liverpool berjalan sengit di waktu normal 90 menit serta babak perpanjangan waktu.

Chelsea dan Liverpool sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol tetapi terbuang oleh ketangguhan masing-masing kiper, Edouard Mendy dan Alisson Becker.

Liverpool akhirnya berhasil jadi juara Piala FA setelah menang dramatis lawan Chelsea via adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5 di Stadion Wembley, Sabtu (14/5).

Marcos Alonso yang bertindak sebagai eksekutor pertama bisa mengecoh Alisson. Hal yang sama juga dilakukan oleh James Milner yang dengan yakin menaklukkan Edouard Mendy. Skor imbang 1-1.

Baca Juga: Menunggu 12 Tahun Akhirnya Korea Selatan Juara Uber Cup 2022

Cesar Azpilicueta gagal melaksanakan tugasnya karena tembakannya membentur tiang. Sebaliknya, Thiago dengan dingin mengirim bola ke dalam gawang sekaligus membawa Liverpool memimpin 2-1 seusai eksekusi kedua.

Reece James memilih menendang ke tengah dan mengecoh Alisson. Tetapi Roberto Firmino juga bisa menggetarkan gawang Edouard Mendy. Liverpool unggul 3-2.

Ross Barkley yang diturunkan jelang adu penalti melepaskan tendangan keras dan membuat Alisson terkecoh.

Liverpool kemudian menjaga keunggulan karena Trent Alexander-Arnold juga bisa menipu Mendy. Skor 4-3 untuk Liverpool. Jorginho yang jadi eksekutor kelima Chelsea bisa mencetak gol dan menjaga asa Chelsea.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bermain Tarkam, Casemiro Pikir Dia Pemain UFC!

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:02 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X