Timnas U23: Siapapun Lawannya di Semifinal Harus Dikalahkan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 19:53 WIB
Para pemain Timnas U23 melalukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam laga lanjutan SEA Games (PSSI)
Para pemain Timnas U23 melalukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Myanmar dalam laga lanjutan SEA Games (PSSI)

HANOI, suaramerdeka-jakarta.com- Timnas U23 Indonesia melaju ke babak semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 setelah pada laga terakhir babak penyisihan Grup A menang 3-1 atas Myanmar di Stadion Di Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu 15 Mei 2022.

Untuk sementara Indonesia memimpin klasemen sementara dengan 9 poin.

Namun, jika Vietnam bisa mengalahkan Timor Leste pada malam ini, tuan rumah akan mengumpulkan 10 poin dan memimpin klasemen Grup A.

Pada laga melawan Myanmar, empat gol Garuda Muda dilesakkan Egy Maulana Vikri 5’, Witan Sulaiman 9’, dan Marselino Ferdinan 45’. Sedangkan satu-satunya gol Myanmar dicetak WN Tun 65’.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira kemenangan ini. Ia pun tidak akan mempermasalahkan di babak semifinal bertemu Thailand atau Malaysia.

“Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,’’ ujar Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Babak semifinal akan dilaksanakan di Hanoi, Kamis (19/5). Sedangkan babak final berlangsung Minggu (22/5).

Pada laga itu, pelatih Shin Tae-yong tidak banyak melakukan perubahan. Hanya Marselino dan Irfan Jauhari yang dimainkan sejak awal.

Selebihnya adalah pemain yang sama saat melawan Filipina. Imbasnya pemain sedikit kelelahan karena dua hari sebelumnya baru melawan Filipina (13/5).

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X