Usai Singkirkan Laos, Timnas Thailand U-23 Versus Indonesia di Semifinal SEA Games

- Senin, 16 Mei 2022 | 23:06 WIB
Thailand jadi juara Grup B dan akan melawan Indonesia sebagai runner up Grup A pada semifinal SEA Games, Kamis (19/5) (Screenshoot instagram/@panglamsam)
Thailand jadi juara Grup B dan akan melawan Indonesia sebagai runner up Grup A pada semifinal SEA Games, Kamis (19/5) (Screenshoot instagram/@panglamsam)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Paska ditahan imbangnya timnas Malaysia oleh Kamboja di laga sebelumnya, Thailand U-23 akhirnya versus Indonesia di semifinal SEA Games 2021 usai menang tipis 1-0 atas Laos di Stadion Thien Truong, Senin (16/5).

Kemenangan itu membawa Thailand menjadi juara Grup B dengan mengoleksi sembilan poin dan akan bertemu Indonesia sebagai runner up Grup A.

Kapten timnas Laos Bounphachan Bounkong memberikan ancaman serius kepada Thailand lewat tendangan spekulasi kaki kanan dari luar kotak penalti pada menit kesembilan.

Beruntung bagi Thailand terhindar dari kebobolan lantaran kiper Kawin Thamsatchanan bereaksi dengan baik dan bisa menangkap bola.

Baca Juga: Harimau Malaya Ditahan Kamboja 2-2, Peluang Indonesia vs Thailand di Semifinal Sepakbola SEA Games

Meski sudah tersingkir dari SEA Games Laos bisa tampil apik, baik dalam menyerang maupun bertahan lawan Thailand.

Thailand unggul lebih dahulu pada menit ke-19 setelah bek At Vietkham melakukan gol bunuh diri. Gol bunuh diri itu bermula dari tembakan Mehti Sarakham yang diblok kiper Seeamphone Sengsavang.

Akan tetapi bola liar yang diblok Sengsavang itu membentur kaki At Vietkham dan masuk ke gawang sendiri.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X