6 Fakta Paska Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:00 WIB
Eintracht Frankfurt berhasil jadi juara Liga Europa setelah menang adu penalti lawan Glasgow Rangers dengan skor 5-4. (Screenshoot instagram/@europaleague)
Eintracht Frankfurt berhasil jadi juara Liga Europa setelah menang adu penalti lawan Glasgow Rangers dengan skor 5-4. (Screenshoot instagram/@europaleague)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Lewat laga yang sangat mendebarkan! Eintracht Frankfurt berhasil jadi juara Liga Europa setelah menang adu penalti lawan Glasgow Rangers dengan skor 5-4.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (19/5) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Frankfurt bisa mengakhiri musim ini dengan trofi di tangan.

Berikut 6 fakta menarik di balik sukses Eintracht Frankfurt jadi juara Liga Europa, dikutip dari berbagai sumber:

1. Eintracht Frankfurt berhasil jadi juara kompetisi Liga Europa (Piala UEFA) untuk kali kedua. Sebelumnya, Frankfurt adalah juara Piala UEFA pada 1980 ketika menang atas Borussia Moenchengladbach di final.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Thailand Selalu Jadi Saingan Timnas Indonesia

2. Kemenangan Frankfurt di Liga Europa membuat mereka bakal tampil di Liga Champions musim depan. Dengan demikian Bundesliga untuk kali pertama akan diwakili lima klub di kompetisi paling elite tersebut.

3. Frankfurt juga menjadi tim Bundesliga pertama yang memenangi turnamen sejak nama Liga Europa disematkan

4. Kemenangan Frankfurt sekaligus mengakhiri dahaga klub Jerman untuk juara di kompetisi ini. Klub Bundesliga terakhir yang juara adalah Schalke pada 1997 alias 25 tahun silam.

5. Frankfurt memulai kompetisi Liga Europa dari fase grup dan berhasil mempertahankan status tak terkalahkan hingga menjadi juara.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X