Timnas Vietnam Pertahankan Tradisi Emas Sepakbola SEA Games

- Minggu, 22 Mei 2022 | 21:51 WIB
Kini dengan kekuatan pemain yang lebih merata, Vietnam U-23 berhasil mempertahankan torehan medali emas usai mengalahkan Thailand U-23 1-0 pada final sepak bola SEA Games 2021 (2022)  (Screenshoot instagram/@seagames31_vietnam2021)
Kini dengan kekuatan pemain yang lebih merata, Vietnam U-23 berhasil mempertahankan torehan medali emas usai mengalahkan Thailand U-23 1-0 pada final sepak bola SEA Games 2021 (2022) (Screenshoot instagram/@seagames31_vietnam2021)

 

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Tuan rumah Vietnam mengulangi prestasi mereka di SEA Games 2019. Ketika itu tim asuhan Park Hang Seo juga meraih medali emas setelah mengalahkan Timnas Indonesia di partai final.

Kini dengan kekuatan pemain yang lebih merata, Vietnam U-23 berhasil mempertahankan torehan medali emas usai mengalahkan Thailand U-23 1-0 pada final sepak bola SEA Games 2021 (2022) di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) malam.

Vietnam langsung mendapatkan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Nguyen Tung Van melepaskan tembakan yang masih berada di sisi gawang.

Skuad asuhan Park Hang Seo semakin bersemangat untuk bisa menciptakan gol cepat. Alhasil, Thailand dipaksa bertahan untuk menahan gempuran pasukan tuan rumah.

Baca Juga: Garuda Muda Raih Perunggu Usai Kandaskan Malaysia via Adu Penalti, Nama Ernando Trending Topik di Twitter!

Thailand baru bisa keluar dari tekanan Vietnam mendekati akhir babak pertama. Jonathan Khemdee melepaskan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok yang masih berada di atas mistar gawang.

Setelah itu Vietnam dan Thailand tetap belum mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Thailand memulai babak kedua dengan baik. Tim yang diarsiteki Alexandre 'Mano' Polking bahkan begitu percaya diri memainkan tempo permainan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X