Ketua Umum dan Exco PSSI Sepakat Coach STY Fokus ke Timnas U-20, Iwan Bule: Tunggu Setelah Tugas Dari Kuwait

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 06:30 WIB
Iwan bule dan Coach STY usai timnas raih perunggu di Sea Games Vietnam (Screenshoot instagram/@pssi)
Iwan bule dan Coach STY usai timnas raih perunggu di Sea Games Vietnam (Screenshoot instagram/@pssi)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Rencana PSSI Via Ketua Umum dan Exco untuk menggeser Posisi Shin Tae Yong focus ke timnas U-20 terus berlanjut.


Ketum Mochamad Iriawan mengatakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat agar Shin Tae Yong fokus saja ke Timnas Indonesia U-20 mengingat padatnya jadwal Timnas di berbagai kategori usia.

Hal tersebut diungkapkan Iriawan lewat Instagram resmi federasi pada Jumat (10/6). Namun demikian kepastian hal ini akan diberikan ke Shin Tae Yong sepulang dari Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Buat federasi, kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan (Shin Tae Yong). Kontraknya adalah empat tahun, yaitu sampai akhir tahun 2023," kata Iriawan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Komentar Coach STY Usai Skuad Garuda Kalahkan Kuwait

"Oleh sebab itu kita sepakati dulu bahwa itu kontraknya memang harus kita hargai. Artinya dia masih berlanjut melatih timnas kita," ucap mantan Kapolda Jawa Barat itu dikutip dari Instagram PSSI, Jumat (10/6).

Iriawan menjelaskan saat Kongres PSSI di Bandung pada Mei lalu, Shin telah dipanggil untuk memberi laporan tentang Timnas Indonesia (senior), U-23, dan U-19 yang ditanganinya.

Setelah menerima laporan tersebut Iriawan bertemu dengan anggota Exco. Mereka berdiskusi tentang langkah terbaik bagi Shin dalam menatap Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Saat Kongres, STY kita panggil. Kebetulan waktu itu memimpin dan dilaporkan kepada saya. Dia di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang tiga kelompok umur (senior, U-23, dan U-19] tersebut."

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X