Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023, Runner Up Terbaik Diatas Malaysia dan Thailand

- Rabu, 15 Juni 2022 | 07:13 WIB
Timnas Indonesia boleh jadi tim terakhir yang lolos ke Piala Asia namun dari klasemen runner up, Indonesia lebih baik dibanding Malaysia dan Thailand (Screenshoot instagram/@pssi)
Timnas Indonesia boleh jadi tim terakhir yang lolos ke Piala Asia namun dari klasemen runner up, Indonesia lebih baik dibanding Malaysia dan Thailand (Screenshoot instagram/@pssi)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Skuad Garuda berhasil mengakhiri penantian selama 15 tahun bermain di Piala Asia usai lolos sebagai salah satu runner up terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Terakhir kali Timnas tampil saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2017, dimana saat itu Tim Asuhan Ivan Kolev bermain sangat baik di Stadion GBK.

Timnas Indonesia boleh jadi tim terakhir yang lolos ke Piala Asia namun dari klasemen runner up, Indonesia lebih baik dibanding Malaysia dan Thailand.

Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia setelah menang telak atas Nepal dengan skor 7-0. Kemenangan itu mengantar Indonesia lolos jadi salah satu runner up terbaik.

Baca Juga: Timnas Australia Lolos ke Piala Dunia 2022, Untuk Kali Pertama Ada 6 Tim Asia Lolos ke Putaran Final

Kemenangan atas Nepal dengan skor 7-0 bukan hanya membuat Indonesia mengungguli Filipina yang cuma punya empat poin sebagai runner up grup B, melainkan juga membuat mereka unggul selisih gol atas sejumlah runner up lainnya.

Timnas Indonesia mengakhiri babak penyisihan dengan selisih gol +7. Hal itu membuat mereka unggul atas Malaysia, Thailand, dan Hong Kong yang sama-sama mengoleksi enam poin.

Skuad arahan Shin Tae Yong hanya kalah dari Kyrgyzstan yang memiliki tujuh poin dan jadi pemuncak klasemen runner up.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Tetapkan Final Piala Dunia 2026 Jadi 48 Peserta!

Senin, 5 Desember 2022 | 08:00 WIB

Kabar Gembira! Neymar Resmi Main Lawan Korea Selatan

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:45 WIB
X