Pesan Haru STY Usai Indonesia Lolos ke Piala Asia: 'Saya Rasa Pemain Sudah Memberikan Semuanya di Lapangan

- Rabu, 15 Juni 2022 | 09:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan perasaannya usai Tim Garuda membantai Nepal 7-0 dan lolos ke Piala Asia 2023 (Tangkapan layar instagram/@afcasiancup)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan perasaannya usai Tim Garuda membantai Nepal 7-0 dan lolos ke Piala Asia 2023 (Tangkapan layar instagram/@afcasiancup)

 



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Menunggu selama 15 tahun untuk tampil kembali di Piala Asia 2023 akhirnya terbayarkan dengan kerja keras seluruh Skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan perasaannya usai Tim Garuda membantai Nepal 7-0 dan lolos ke Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal 7-0 pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Usai pertandingan Shin Tae Yong menyampaikan pesan menyentuh dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023, Runner Up Terbaik Diatas Malaysia dan Thailand

"Dari awal saya sangat yakin Indonesia bisa lolos kualifikasi Piala Asia setelah terakhir lolos 2007 sebagai tuan rumah.

" Dalam kualifikasi ini kami mampu tumbuh dan berkembang dan kami siap tampil lebih kuat di turnamen yang akan datang," ucap Shin Tae Yong.

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis di posisi runner up Grup A dengan mengantongi enam poin.

Hasil ini membuat Indonesia meraih tiket ke putaran final Piala Asia dengan mengambil jatah satu dari lima runner up terbaik turnamen.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X