Berkat Pelatih Asal Korea, Harimau Malaya Lolos ke Final Piala Asia, Kim Pan Gon: Saya Pelatih Kerdil

- Rabu, 15 Juni 2022 | 23:37 WIB
Pelatih baru Malaysia asal Korea Selatan, Kim Pan Gon merendah dengan menyebut dirinya hanya pelatih kerdil usai membawa Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 (Screenshoot instagram/@kimpangon)
Pelatih baru Malaysia asal Korea Selatan, Kim Pan Gon merendah dengan menyebut dirinya hanya pelatih kerdil usai membawa Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 (Screenshoot instagram/@kimpangon)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Trend pelatih asal Korea tampaknya makin mendominasi di timnas Asia Tenggara setelah Vietnam dan Indonesia. Terbaru Tim Harimau Malaya Merekrut Pelatih kenyang pengalaman Kim Pan Gon.

Pelatih baru Malaysia asal Korea Selatan, Kim Pan Gon merendah dengan menyebut dirinya hanya pelatih kerdil usai membawa Malaysia lolos ke Piala Asia 2023.

Malaysia merebut tiket ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Bangladesh 4-1 pada laga terakhir Kualifikasi Piala Asia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (14/6) malam WIB.

Malaysia menempati posisi ketiga dalam daftar lima runner up terbaik. Pasukan Kim Pan Gon berada di bawah Kirgistan dan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Kiper Timnas Nepal Terpukau Dengan Respek Suporter Timnas Indonesia Usai Gawangnya Dibobol 7 Gol Tanpa Balas

Sukses Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 jelas berkat tangan dingin Kim Pan Gon. Semakin spesial karena ia baru ditunjuk menukangi Malaysia pada 21 Januari lalu pasca kegagalan di Piala AFF 2020.

"Saya pelatih kerdil, saya datang ke sini bertanya kepada semua orang untuk membantu dan mendapatkan dukungan yang spesial dari tim Super League dan dengan FAM saya banyak menuntut.

" Saya pikir itu tidak mudah untuk mereka tetapi dia (Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin) mengupayakan yang terbaik untuk membuat semua itu terjadi," ujar Pan Gon dikutip dari Bernama.

"Seperti di pemusatan latihan ini, kami berkembang banyak dalam hal infrastruktur, kami mendapatkan yang terbaik.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Buktikan Agama dan Bola Bisa Menyatu

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:38 WIB
X