3 Negara Resmi Gelar Piala Dunia 2026, Mulai Dari New York, Toronto Hingga Guadalajara

- Jumat, 17 Juni 2022 | 20:05 WIB
Meski sudah menentukan 16 kota Piala Dunia 2026, FIFA belum menunjuk kota yang akan menjadi lokasi pertandingan pembukaan dan final (Screenshoot instagram/@fifaworldcup)
Meski sudah menentukan 16 kota Piala Dunia 2026, FIFA belum menunjuk kota yang akan menjadi lokasi pertandingan pembukaan dan final (Screenshoot instagram/@fifaworldcup)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-FIFA resmi mengumumkan 3 negara menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026 dengan 16 kota yang akan menggelar laga di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada.

Dikutip dari Reuters, sebanyak 22 kota di tiga negara bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Enam kota yang tidak lolos verifikasi Cincinnati, Denver, Nashville, Orlando, Washington DC/Baltimore dan Edmonton.

Amerika Serikat akan menggelar Piala Dunia 2026 di 11 kota: Seattle, San Francisco, Los Angeles, Kansas City, Dallas, Atlanta, Houston, Boston, Philadelphia, Miami dan New York/New Jersey

Tiga kota di Meksiko yang dipilih adalah Mexico City, Guadalajara dan Monterrey. Sementara Kanada akan menggelar Piala Dunia 2026 di Vancouver dan Toronto.

Baca Juga: Postingan Terkini Via Instagram Zehra Gunes di VNL 2022, Sang Bidadari Voli Turki Yang Bikin Halu Warganet

"Ini jelas proses paling kompetitif dalam menentukan kota Piala Dunia, kami akan memiliki seluruh dunia datang ke sini, dan kami sangat antusias menyambut turnamen ini," ucap Presiden FIFA Gianni Infantino dalam pengumuman di Rockefeller Center, New York, Jumat (17/6) pagi WIB.

Meski sudah menentukan 16 kota Piala Dunia 2026, FIFA belum menunjuk kota yang akan menjadi lokasi pertandingan pembukaan dan final.

"Masih ada diskusi yang harus dilakukan, dan tentunya kami akan memilih kota terbaik untuk pertandingan pembuka dan final. Tapi di Piala Dunia, setiap pertandingan adalah final," ucap Infantino.

Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada mengalahkan Maroko dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2026.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X