Dapat Restu Dari Pemerintah, PSSI Resmi Mengajukan Proposal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

- Rabu, 29 Juni 2022 | 07:30 WIB
PSSI resmi mengajukan proposal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapat restu dari pemerintah Indonesia. (Screenshoot instagram/@pssi)
PSSI resmi mengajukan proposal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapat restu dari pemerintah Indonesia. (Screenshoot instagram/@pssi)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Paska mundurnya China lantaran masih fokus pada penanganan pandemi Covid-19, AFC menawarkan kesempatan pada 24 negara yang telah lolos ke Piala Asia 2023 untuk mengajukan diri jadi tuan rumah.

PSSI resmi mengajukan proposal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mendapat restu dari pemerintah Indonesia.

"Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

"PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan dukungan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Malaysia Open 2022: Tak Sampai Setengah Jam Fajar/Rian Singkirkan Pasangan Malaysia Ini

PSSI telah mengirim semua persyaratan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait pengajuan menjadi tuan rumah.

Indonesia merupakan negara kelima yang resmi menyatakan keinginan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Qatar.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 16 Juni hingga 16 Juli atau hanya terpaut lima hari dari Piala Dunia U-20 yang akan dimulai pada 20 Mei hingga 11 Juni.

Baca Juga: MIND ID Ujicoba Aplikasi Digital Berbasis Artificial Inteligence untuk Eksplorasi

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X