Persik Kediri Secara Resmi Mengembalikan Trofeo Ronaldinho, Kenapa sih?

- Kamis, 30 Juni 2022 | 09:20 WIB
Kesebelasan yang pernah menjadi juara Liga Indonesia itu juga menyatakan menaruh respek pada keberadaan Ronaldinho selama pertandingan berdurasi 30 menit (Screenshoot instagram/@arthurirawan)
Kesebelasan yang pernah menjadi juara Liga Indonesia itu juga menyatakan menaruh respek pada keberadaan Ronaldinho selama pertandingan berdurasi 30 menit (Screenshoot instagram/@arthurirawan)

 JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Berselang 3 hari setelah meraih trofi tersebut, Persik Kediri menyatakan mengembalikan tanda kemenangan, lho ada apa?

"Macan Putih" julukan Persik secara resmi mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho yang diperoleh akhir pekan lalu terkait lontaran 'adu kungfu'.

Persik arahan Javier Roca tampil sebagai pemenang Trofeo Nusantara yang juga disebut Trofeo Ronaldinho karena melibatkan legenda Brasil tersebut di kubu Rans Nusantara FC sebagai salah satu peserta.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang diunggah melalui media sosial, Persik menyuarakan kata-kata 'adu kungfu' sebagai latar belakang pengembalian trofi.

Baca Juga: Mills Sport Resmi Rilis Jersey Terbaru Timnas Indonesia, Perdana Digunakan di Piala AFF U-19 2022

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau," sebut Persik dalam unggahan di media sosial pada rabu(29/6).

Persik juga menyertakan statistik pertandingan sebagai penolakan istilah adu kungfu dalam pernyataan tersebut, baik soal kartu kuning dan kartu merah, serta jumlah pelanggaran pada pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik.

Macan Putih" julukan Persik secara resmi mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho yang diperoleh akhir pekan lalu terkait lontaran 'adu kungfu'. (Screenshoot instagram/@persikfcofficial)

Kesebelasan yang pernah menjadi juara Liga Indonesia itu juga menyatakan menaruh respek pada keberadaan Ronaldinho selama pertandingan berdurasi 30 menit.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Pilih Nomor Punggung 78 di Persija

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:03 WIB

Alasan Joao Cancelo Tinggalkan Manchester City

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:30 WIB

Juventus Cari Poin Selamat Di Liga Italia

Senin, 30 Januari 2023 | 08:36 WIB
X