16 Akademi Klub Liga Sepakbola Terbaik memperebutkan Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto

- Selasa, 5 Juli 2022 | 23:29 WIB

BOGOR,suaramerdeka-jakarta.com- -Sebanyak 16 Akademi klub Liga sepakbola U-16 dari tanah air yang merupakan pilihan tim riset Akademi Nusantara Bersatu akan berlaga dalam Turnamen Sepakbola Nusantara Open 2022 memperebutkan Piala Prabowo Subianto,16-31 Juli 2022 digelar di 2 stadion sekaligus, yaitu di lapangan Nusantara Polo Club dan Stadion Pakansari Cibinong Bogor.


Ke 16 klub tersebut adalah Persis Solo,PSLS Lhokseumawe,PSIS Semarang,Tiga Naga FC, Persib Bandung, Garuda Nusantara,Persipura,ASIOP,PSM Makasar,PSA Ambon,PSS Sleman,ASIFA,Borneo FC,Maluku Utara SLC,Persija Jakarta dan Bintang Timur.


Keenambelas tim ini selain akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, juga akan memperebutkan jatah 35 pemain yang akan direkrut dengan mendapatkan bea siswa dan dilatih khusus dibawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu.Di mana ke-35 pemain ini akan dilatih pelatih yang didatangkan dari Eropa.

Baca Juga: Erika Carlina Yang Curi Perhatian Warganet: 'Erikacarl Aku Padamuu'!


Demikian dikatakan Ketua Umum Nusantara Open 2022 Aji Jaya Bintara didampingi Sekretaris Abdullah Azam,Exco PSSI Muhammad Jaelani Saputra dan Ketua Dewan Pengarah Akademi Nusantara Bersatu Fary Djemy Francis.


Dalam keterangannya, Ketua Umum Nusantara Open 2022 Aji Jaya Bintara menjelaskan, visi dari kegiatan Nusantara Open 2022 itu adalah suatu visi dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait keinginannya untuk mencetak generasi emas sepakbola Indonesia melalui metode pelatihan yang berstandar internasional.


" Dari arahan beliau akhirnya kami dengan bapak ketua dewan pengarah berinisiatif untuk menyelenggarakan suatu turnamen yang mengundang The Best of The Best dari akademi di Indonesia oleh karena itu kami memutuskan untuk mengundang 8 Akademi terbaik dan Liga 1 dan 8 Academy yang sudah dikenal luas sebagai penghasil bakat-bakat sepak bola terbaik,"papar Aji.

Baca Juga: Penjelasan ACT Terkait Gaji Pimpinan Yang mancapai Ratusan Juta

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suporter Harus Lebih Adem Jelang Laga Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:43 WIB
X