Piala AFF U-19: Marcelino Masih Cidera, STY Diprediksi Bakal Ubah Formasi Starter Versus Filipina

- Jumat, 8 Juli 2022 | 17:00 WIB
Posis kiper tetap dipercayakan kepada Cahya Supriadi yang selalu bermain gemilang (Screenshoot instagram/@pssi)
Posis kiper tetap dipercayakan kepada Cahya Supriadi yang selalu bermain gemilang (Screenshoot instagram/@pssi)


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022. 3 Poin wajib diraih demi menjaga asa lolos ke Semifinal.

Pertandingan Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Jumat (8/7) pukul 20.00 WIB

Tim 'Garuda Nusantara' diprediksi bakal menurunkan formasi starter yang berbeda saat menghadapi Filipina di Piala AFF U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong kemungkinan akan menurunkan formasi berbeda dalam laga ini menyusul absennya motor serangan tim Garuda Nusantara, Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Jelang Tampil di Kualifikasi Pertama Liga Konferensi Eropa, Lechia Gdansk Pamer Video Gol Indah Witan

Marselino mengalami cedera saat Indonesia melawan Thailand usai otot pahanya tertarik ketika akan melakukan umpan menggunakan tumit. Gelandang Persebaya itu pun dipastikan absen saat Indonesia melawan Filipina.

Meski demikian, Shin Tae Yong masih memiliki beberapa opsi pemain yang bisa menggantikan Marselino di lini tengah permainan.

STY bisa menempatkan Rafli Asrul atau Zanadin Zaiz untuk mengisi pos Marselino sebagai gelandang serang.

Untuk formasi bermain, Timnas Indonesia U-19 diprediksi tetap akan bermain dengan skema 3-5-2 dengan posisi kiper masih dipercayakan kepada Cahya Supriadi yang tampil gemilang saat melawan Thailand.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X