Gothia Cup 2022: Satu Tim dengan Jerman dan Swedia, Menpora Berharap Indonesia Juara

- Selasa, 12 Juli 2022 | 22:42 WIB
Menpora Zainudin Amali melepas tim sepak bola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang akan tampil di ajang Gothia Cup di Gothenburg Swedia (Foto: Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali melepas tim sepak bola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) yang akan tampil di ajang Gothia Cup di Gothenburg Swedia (Foto: Kemenpora)

JAKARTA- Tim sepak bola Indonesia Junior Soccer League (IJSL) bakal tampil di ajang Gothia Cup di Gothenburg Swedia, 17-23 Juli 2022.

Tim ini telah dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Tercatat, personel yang akan berangkat berjumlah 24 orang, rinciannya 15 pemain kelompok usia 12 tahun, dua pelatih dan tujuh ofisial. 

Menurut CEO sekaligus Ketua Tim IJSL, Novend Hippy, rombongan akan berangkat menuju Swedia pada Rabu, 13 Juli besok dan akan kembali ke tanah air pada 26 Juli nanti. 

Baca Juga: Menang Telak Atas Arab Saudi, Timnas Basket Indonesia Tak Boleh Berpuas Diri

"Tim IJSL ini terdiri dari pemain-pemain yang berusia 11 hingga 12 tahun hasil seleksi dari sekitar seribu lebih pemain muda dan berlangsung selama empat bulan yaitu dari Februari sampai dengan Juni 2022," kata Novend Hippy

Indonesia akan berkompetisi dengan 105 tim lainnya dari 15 negara. Mereka masuk dalam Grup F bersama tiga tim lainnya yakni satu tim dari Jerman, dan dua tim tuan rumah dari Swedia. 

Sejumlah persiapan selama satu bulan, termasuk pemusatan latihan selama empat hari, telah dilakoni para pemain sebelum menghadapi turnamen ini.

Baca Juga: Presiden Minta Koperasi Bangun Pabrik Minyak Makan Merah

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suporter Harus Lebih Adem Jelang Laga Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:43 WIB

Bermain Keras, Juninho Bacuna Mendapatkan Kartu Merah

Rabu, 28 September 2022 | 16:56 WIB
X