MU Resmi Datangkan Lisandro Martinez dari Ajax, Maguire Bakal Dicadangkan?

- Senin, 18 Juli 2022 | 09:00 WIB
Kehadiran Lisandro Martinez bisa membuat Harry Maguire duduk manis dibangku cadangan Manchester United pada musim ini (Screenshoot instagram/@lisandromartinez)
Kehadiran Lisandro Martinez bisa membuat Harry Maguire duduk manis dibangku cadangan Manchester United pada musim ini (Screenshoot instagram/@lisandromartinez)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Manchester United mengumumkan kesepakatan mendatangkan bek Argentina Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, Minggu (17/7).

Sementara itu jurnalis senior Fabrizio Romano mengunggah cuitan di Twitter dengan menyebut biaya transfer Lisandro Martinez dari Ajax ke MU sebesar 57 juta euro atau setara dengan Rp862,6 miliar.

Kehadiran Lisandro Martinez bisa membuat Harry Maguire duduk manis dibangku cadangan Manchester United pada musim ini.

Salah satu yang membuat lini belakang jadi bahan evaluasi Setan Merah adalah penampilan Harry Maguire di lini belakang Man Utd yang tidak konsisten.

Baca Juga: Apri/Fadia Raih Podium Juara Singapura Terbuka, Padahal Kondisi Tumit Sedang Sakit

Maguire tidak saja beberapa kali blunder, tetapi juga bergerak dengan lambat. Gol Melbourne Victory pada laga pramusim beberapa hari lalu jadi bukti Maguire yang tidak bisa sigap menjaga pertahanan.

Raphael Varane yang sebelumnya sukses bersama Real Madrid bisa jadi tandem baru bagi Lisandro Martinez di Man Utd. Dengan begitu Maguire akan duduk di bangku cadangan.

Pasalnya dalam dua laga pramusim terakhir Erik ten Hag bermain dengan empat pemain belakang yang menggunakan dua bek tengah dan dua fullback

Statistik Opta mencatat Lisandro Martinez memiliki operan lebih banyak di Liga Belanda dengan 82,3 opera per 90 menit. Bek 24 tahun itu juga memenangi duel udara sebesar 70,2 persen pada musim lalu.***

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Tetapkan Final Piala Dunia 2026 Jadi 48 Peserta!

Senin, 5 Desember 2022 | 08:00 WIB

Kabar Gembira! Neymar Resmi Main Lawan Korea Selatan

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:45 WIB
X